Tanggal : WIB
banner hari pahlawan
November 06 2018 Read 60 times

 

Tangerang, pandeglangkab.go.id- Pekan Olahraga Provinsi Banten kembali digelar. Pembukaan even empat tahunan itu di gelar di Sport Center Kelapa Dua Kabuapten Tangerang, Minggu 3/11 malam. Pandeglang sebagai bagian dari Provinsi Banten juga mengirimkan para atlitnya, devile bahkan di pimpin langsung oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

Tak hanya memimpin devile, Bupati juga memberikan kobaran semangat agar para atlit berjuang dengan penuh semangat, meraih prestasi tertinggi dan mengharumkan nama Pandeglang di bidang olahraga."Harapan besar masyarakat Pandeglang ada di pundak kalian, Saya percaya kontingen Pandeglang pasti bisa. Kobarkan terus semangat kalian, raih medali emas sebanyak-banyaknya, buktikan bahwa atlet Pandeglang bisa meraih prestasi tertinggi di Porprov ini." Ungkap Bupati penuh semangat.

Kehadiran Bupati Pandeglang terlihat sangat berarti bagi para atlit asal kota santri, mengingat hal itu menjadi salahsatu wujud perhatian langsung Pemerintah Daerah dalam memajukan bidang olahraga, yang merupakan bagian penting dari pembangunan daerah.

Bagi para atlit, even seperti Porprov  menjadi salahsatu ukuran kemajuan yang diraih dalam latiahn serta melihat sejauhmana Kabupaten / Kota lain di Banten dalam mengembangkan olahraga sebagia bagian dari prestasi daerah yang diharapkan dapat memberi andil besar dalam kemajuan sebuah daerah. Wujud perhatian langsung sang pimpinan daerah tentu sangat berarti bagi mereka.

Bupati Pandeglang, juga berharap agar atlit pandeglang mampu merebut medali sebanyak-banyaknya, sekaligus memperbaiki peringkat yang tahun lalu di Porprov ke-IV yang kurang memuaskan. Seperti diketahui tahun lalu, Pandeglang tidak masuk dalam tiga besar, dimana saat itu, Kota Serang tampil sebagai kampiun, disusul oleh Kota Tangerang Selatan dan Kota Cilegon di tempat kedua dan ketiga.

"Semoga para atlet bisa berjaya dan membawa kebanggaan Kabupaten Pandeglang di bidang olahraga" harap Irna.

Agustus 24 2018 Read 270 times

PANDEGLANG.- Pandeglang baru saja menggelar Festival Rampak Bedug yang digelar di Alun-Alun Pandeglang, Senin (20/8) acara yang dibuka langsung oleh Bupati Pandeglang itu, berlangsung cukup meriah.

Tak hanya penonton yang antusias menyaksikan aksi tabuhan irama bedung nan indah. Peserta yang ikut berpartisipasi dalam festival tersebut juga tak kalah antusias. Pasalnya para peserta yang hadir tidak hanya berasal dari Pandeglang, ada juga yang berasal dari luar Pandeglang, seperti Kabupaten Serang, Lebak, Kota Serang dan Kota Cilegon.

Hadir sebagai kontestan dari Kabupaten Pandeglang diantaranya Sanggar Ciwasiat, Sanggar Rajawali, Sanggar Saluyu, Sanggar Persada, Sanggar Pamanah Rasa, Sanggar Monalisa, Sanggar Putra Medal, Sanggar Harum Sari, Sanggar Taruna Sari, Sanggar Raksa Kecana, Sanggar Kembangtanjung, Sanggar Wirasa Sari. Sedangkan dari luar yaitu Kabupaten serang Wanda Banten, Kabupaten Lebak Lebak Membara, Kota Cilegon Sanggar Paguron Laskar, dan Kota Serang Sanggar Pandawa Untirta.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengaku bangga sekaligus haru akan animo yang tinggi dari penonton dan peserta yang hadir. Irna mengaku banyaknya peserta menjadi media untuk bersilaturahmi dan menjadi bukti bila Banten, khususnya Pandeglang memiliki warisan budaya yang tak kalah dengan daerah lain, tambah lagi banyaknya peserta menjadi bukti bila animo generasi muda dalam menjaga warisan budaya terbilang masih cukup baik.

"Silaturahmi itu indah, dan festival ini (Rampak Bedug) menjadi bukti kecintaan masyarakat terhadap warisan budaya daerahnya yang masih tinggi." ungkap Irna.

Januari 22 2016 Read 273 times
PANDEGLANG.- Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang melalui Dinkop selaku liding sektornya menggelar Bazar murah Ramadhan. Acara tersebut menurut Bupati pandeglang Hj Irna Narulita diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang ekonominya di bawah.

“Mudah mudahan ini semua dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang ekonominya rendah. Disini mereka memperoleh harga sembako yang relatip murah dibawah harga pasar,”Demikian dikatakan Bupati Pandeglang Hj Irna Narulita saat membuka BAZAR Murah Ramadhan di Alun – alun pandeglang, Rabu (22/6).

Bupati juga mengatakan, kegiatan bazar murah Ramadhan saat ini menyediakan multi produk kebutuhan masyarakat, meliputi makanan, minuman, sandang, dan lainnya dengan harapan momen ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas untuk membantu meringankan beban biaya hidup selama Bulan Suci Ramadhan.

“Mungkin pada saat bulan suci ramadhan dan menjelang hari raya harga pasar biasa nya naik, namun untuk mengantisipasi itu semua pemerintah daerah terus melakukan pendekatan dengan simpul – simpil pedagang jangan sampai terjadi harga yang tidak sehat,”lanjutnya.

Masih kata Bupati,  Pemerintah Daerah juga bekerjasama dengan para pelaku usaha baik BUMD ataupun BUMN akan memberikan sebanyak 600 paket sembako untuk warga miskin, kaum dhuapa, dan petugas kebersihan.

“Sembako ini diberikan secara gratis kepada masyarakat miskin yang ada di pandeglang,”imbuhnya.

Sementara H M Olis Solihin Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Dinkop) mengatakan, Bazar murah Ramadhan ini diikuti oleh para pelaku usaha, Instansi Pemerintah, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Perbankan, Organisasi Wanita, dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang.

Halaman 1 dari 4

Internal Audit Charter

PETA PANDEGLANG