Tanggal : WIB
Banner Hari Korpri
WARGA SUKASARI IKUTI PENDIDIKAN WAWASAN KEBANGSAAN

WARGA SUKASARI IKUTI PENDIDIKAN WAWASAN KEBANGSAAN

April 27 2017

PANDEGLANG.- Pendidikan Wawasan Kebangsaan yang di adakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pandeglang diikuti oleh masyarakat baik dari Pemuda/pemudi, tokoh masyarakat maupun perangkat desa Sukasari Kecamatan Pulosari ini dibuka oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik yang Olh Kepala Badan Kesbangpol Firman Abdul Kabir, Kamis(27/04).

Acara yang juga dihadiri oleh Kasdim 0601, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Pandeglang, Kapolsek, Danramil dan seluruh aparat Kecamatan Pulosari.

Dalam sambutannya Plh Kepala badan Kesbangpol menggatakan pelatihan ini diharapakan bukan hanya ceremonial belaka melainkan dapat menciptkan pemahaman wawasan dan komptensi bagi masyarakat dan aparatur desa dalam menjalankan pemerintahan,

“Semoga dapat pendidikan ini dapat meningkatnya pemahaman dan pengetahuan tentang semngat dan  nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara agar menumbuhkan cina terhadap tanah airnya sendiri”, Ucapnya.

Ia melanjutkan bahwa dalam kelancaran pelaksanaan tugas aparatur pemerintah desa tidak hanya cukup menguassai teknis atau aturan penyelanggaraaan pemerintahan saja. “Di desa, baik masyarakat ataupun  aparatur pemerintahan desa perlu sekaloi dibekali nilai –nilai wawasan kebangsaan kesadaraan disiplin, dan intregritas yang tinggi”, sambungnya

Sementara itu Kepala Bidang Wawasan Kebangsaan Kesbangpol menjelaskan tujuan pendidikan ini diharapkan mampu menignkatkan prasa persatuan dan kesatuan. “Kegiatan ini dilaksanakan sehari, sebagai narasumber kita mendatangkan dari Komisi I DPRD Pandeglang, ada dari Kapolres, dan Kodim juga, masyarakat yang diundang berasal dari Unsur tokoh masyarakat, tokoh agama, Pemuda, aparatur Desa, TP PKK desa Sukasari”

Read 296 times Last modified on Last modified on Maret 31 2018

Internal Audit Charter

PETA PANDEGLANG