Tanggal : WIB
banner hari pahlawan
JEMBATAN GANTUNG TINGKATKAN EKONOMI MASYARAKAT PEDESAAN

JEMBATAN GANTUNG TINGKATKAN EKONOMI MASYARAKAT PEDESAAN

Februari 02 2017
PANDEGLANG.- Jembatan Gantung merupakan sarana penting bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari mengingat Kabupaten Pandeglang adalah daerah yang banyak di lalui sungai. Hal tersebut dikatakan Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita saat meresmikan jembatan penghubung antara Desa Perdana dan Desa Sukaresmi, di Kecamatan Sukaresmi, Kamis(2/2). "Pembangunan jembatan gantung ini dimaksudkan untuk mempermudah akses penghubung antar desa dan dapat digunakan untuk melakukan aktifitas sehari-hari yang diaharapkan akan terus meningkatkan perekonomian kesejahteraan masyarakat di pedesaan," kata Irna. 
Bupati meminta kepada masyarakat para Camat dan Kepala desa agar mendata kembali apabila masih ada desa yang membutuhkan sarana jembatan ganutng, "Saya meminta kepada para camat bukan hanya di Sukaresmi, agar mendata kembali apabila ada desa yang membutuhkan jembatan gantung, kasihan mereka yang seharusnya waktu dapat ditempuh 15 menit saja, kalau tidak ada jembatan mereka harus putar sampai memakan waktu cukup lama, begitupun para pelahjar sekolah, mereka dapat lebih efisien pergi sekolah," sambungnya.
Sementara itu Kepala Dinas Pekerja Umum Anwari Husnira mengatakan sudah ada 80 jembatan keseluruhan yang dibangun di Pandeglang, 28 diantaranya sudah selesai 
"Selain jembatan ini, tahun depan juga ada di desa Ciuyah masih di Kecamatan Sukaresmi akan dibangun kembali, unutk jembatan yang menghubungkan desa Perdana dan Desa Sukaresmi ini panjangnya 60 Meter, dengan Lebar 1,4 meter", jelasnya.
Read 254 times

Internal Audit Charter

PETA PANDEGLANG