Tanggal : WIB
banner hari pahlawan
Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Launching Aplikasi Pandeglang Satu Data Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Launching Aplikasi Pandeglang Satu Data Diskomsantik Pandelang

APLIKASI PANDEGLANG SATU DATA, UPAYA SAJIKAN DATA TERINTEGRASI

Agustus 17 2018

 

Data merupakan faktor penting dalam pembangunan. Ketersediaan data yang valid dan akurat akan berpengaruh pada pengambilan keputusan yang akurat pula. Pentingnya sebuah data bahkan diasosiasikan seperti kompas, penunjuk arah agar tidak tersesat.

Perlu diketahui, bagi sebuah organisasi dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Pandeglang ketersediaan data sangat diperlukan terutama oleh para pengambil kebijakan, termasuk didalamnya soal bagaimana progres pembangunan yang telah dicapai selama masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang.

Hanya saja selama ini data yang dimiliki oleh setiap Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Pandeglang belum menyatu dalam satu wadah atau aplikasi yang bisa diakses oleh setiap orang dengan tingkat kemudahan akses yang lebih baik.

Sadar akan hal tersebut, Dinas Komunikasi, Informatika, Sandi dan Statistik (Diskomsantik) Kabupaten Pandeglang berinisiatif menyusun satu aplikasi yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat akan hadirnya data terintegrasi dan terkumpul dari semua OPD di Kabupaten Pandeglang. Hal tersebutlah yang melatarbelakangi hadirnya aplikasi Pandeglang Satu Data. Aplikasi tersebut juga di launching secara langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang tepat pada 17 Agustus 2018.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita yang memberi sambutan dalam acara launching tersebut mengapresiasi inisiatif Diskomsantik Pandeglang yang didukung oleh segenap OPD yang berkontribusi dalam pengisian data.

"Saya mengapresiasi apa yang telah dibangun oleh aparatur Pemerintah Kabupaten Pandeglang, dan berharap agar apa yang sudah dicapai di tahun ini dapat ditingkatkan lagi di tahun-tahun berikutnya. Dimasa kepemimpinan kami (Irna-Tanto) semua aparatur harus berkomitmen untuk memberi pelayanan yang terbaik pada masyarakat." tegas Bupati.

Sementara itu, menurut Kepala Diskomsantik Pandeglang, Yahya Gunawan, aplikasi Pandeglang Satu Data selanjutnya akan digunakan oleh semua OPD di Kabupaten Pandeglang untuk mengunggah data-data penting dari setiap OPD yang dibutuhkan masyarakat.

Read 575 times Last modified on Last modified on Agustus 27 2018

Internal Audit Charter

PETA PANDEGLANG