Pasca Libur Lebaran, Bupati Irna Sidak Sejumlah OPD

Pandeglang – Hari pertama masuk kantor setelah libur lebaran, Bupati Irna Narulita melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Rabu (26/4/2023).

Adapun sejumlah OPD yang menjadi target Sidak Bupati Pandeglang diantaranya Inspektorat dan Labkesda Pandeglang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan sidak ini dilakukan untuk memastikan bahwa pelayanan berjalan optimal pasca libur lebaran, “kata Irna.

Selain itu kata Irna, Sidak ini bertujuan untuk memantau sekaligus memastikan tingkat kedisplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan tugas dan kewajibanya sebagai abdi negara, “ucapnya.

Irna mengungkapkan dari hasil sidak hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran, mayoritas para pegawai hadir, kecuali masih ada satu dua orang pegawai yang mengajukan cuti tambahan secara by digital, hal tersebut bisa dilakukan bagi para pegawai yang sedang melaksanakan perjalanan mudik jauh, karena sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat, “ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pandeglang M.Amri mengatakan hari pertama masuk kerja pihaknya tidak menemukan para pegawai yang mangkir.

“Dilihat dari absensi, tingkat kehadiran 99 persen, tidak ditemukan pegawai yang mangkir, semuanya masuk kerja, adapun pegawai yang tidak masuk kerja hanya satu dua orang, itu pun mengajukan cuti tambahan karena sedang melakukan perjalanan mudik jauh, “katanya.

Ia berharap para aparatur terus meningkatkan kedisiplinan dan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, meskipun pasca libur hari raya idul fitri, “harapnya.