Berbeda Dengan SMP Lainnya, Lulusan Yayasan Sohibul Barokah Diharuskan Tahfidz Qur’an

Pandeglang – Yayasan Sohibul Barokah telah meluluskan angkatan pertama tahun 2023. Lulusan dari yayasan ini berbeda dengan lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) lainnya karena diharuskan Tahfidz Al-Qur’an.

“Yang masuk nominasi peringkat sepuluh besar juara pertamanya tahfidz qur’an 15 juz, sisanya 10 juz, 8 Juz dan 4 juz”, hal ini dikatakan Ketua Harian Yayasan Sohibul Barokah Yayan Mulyana, pada acara pelepasan siswa SMP angkatan pertama, Sabtu (24/6/2023).

Dikatakan Yayan, lulusan SMP yang saat ini diwishuda sebanyak 64 siswa. Dari jumlah itu kata Yayan, sebagian besar nya meneruskan di SMK Yayasan Sohibul Barokah.

“Alhamdulillah SMK saat ini baru ada satu angkatan, ditambah tahun ini yang masuk berarti sudah ada dua angkata kelas 1 dan 2”, terangnya.

Diungkapkan Yayan, sebagai ketua harian pihaknya berharap lulusan dari SMP Yayasan Sohibul Barokah ini bisa bersaing dengan lulusan dari sekolah lainnya, baik di Pandeglang maupun luar pandeglang.

“Selain pendidikan umum, siswa kami dibekali pemahaman agama hingga tahfidz qur’an, semoga jadi manusia berahlak, berguna bagi masyarakat, dan budi pekerti yang baik”, tandasnya.

Yusuf (50) wali murid dari siswa SMP Yayasan Yatim Piatu Sohibul Barokah mengucapkan terimakasih kepada yayasan karena telah memberikan pendidikan yang maksimal untuk anak nya.

“Alhamdulillah anak kami sudah hafal 8 juz, kami sangat bangga, semoga yayasan ini terus berkembang”, katanya.

Yusuf juga menyampaikan, jika anak nya setelah lulus dari SMP akan melanjukan kembali di SMK sohibul Barokah. Sebab kata Yusuf, SMK ini sangat relevan dengan kondisi Pandeglang saat ini.

“Pandeglang daerah agraris, makanya kami ingin anak kami sekolah di SMK yang jurusannya pertanian sekarang ada di Sohibul Barokah”, pungkasnya.

Bupati @irnadimyati yang hadir pada acara tersebut mengatakan, menjadi seorang pelajar tidak cukup hanya pintar melainkan harus memiliki jiwa perduli.

“Perubahan pandeglang ada di pundak anak – anaku sekalian, jadilah anak pintar yang perduli, keperdulian kita akan memberikan hal yang positif untuk pandeglang kedepan”,kata Irna.