Tanggal : WIB
ultah pandeglang
PANDEGLANG RAIH PREDIKAT MENUJU INFORMATIF DALAM IMPLEMENTASI KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK

PANDEGLANG RAIH PREDIKAT MENUJU INFORMATIF DALAM IMPLEMENTASI KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK Featured

Desember 01 2018

Serang, Pandeglang  memperoleh kualifikasi  Badan Publik Menuju  Informatif untuk kategori Badan Publik Pemerintah Kabupaten/Kota pada Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2018 yang diselenggarakan Komisi Informasi Daerah (KID) Provinsi Banten.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Asisten Daerah III Provinsi Banten Samsir,  kepada  Abdu Gaffar Alhatiri Staf Ahli Bupati bidang Kesra dan SDM, di Pendopo Provinsi Banten, Jum’at  (30/11), Pandeglang  mendapatkan nilai antara 80 sampai 86,66.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui inplementasi undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik pada Badan Publik, sehingga target mengoptimalkan tugas dan fungsi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi sebagai garda terdepan dalam melakukan pelayanan informasi public kepada masyarakat.

Pada tahun ini Komisi Informasi melakukan monitoring dan evaluasi kepada seluruh Badan Publik yang berjumlah 58, terhadap kuesioner dengan indicator antara lain pengembangan website yang terkait dengan PPID dan pengumumkan informasi public, sehingga informasi public dapat diakses dengan mudah dan cepat oleh masyarakat.

Dalam sambutan ketua KID mengatakan pada penganugerahan keterbukaan informasi public kali ini dilakukan penilaian keterbukaan informasi badan public berdasarkan kualifikasi sesuai rentangan nilai keterbukaan informasi publiknya

“dimulai dari kualifikasi tertinggi yaitu kelompok pertama badan publik informative, kedua badan publik menuju informative, ketiga badan publik cukup informative, keempat badan publik kurang informative dan kelima badan publik tidak informative,”katanya.

 Berikut  daftra nama-nama peraih penghargaan yaitu ada Tiga Kabupaten/Kota  mencapai Kategori  Informatif  yaitu, Kabupaten Lebak dengan nilai 93,88, Kabupaten Serang  dengan nilai 93,75, Kota Tangerang  dengan nilai 92,75. Sedangkan  empat Kabupaten/Kota  meraih Kategori Cukup diantaranya Kota Serang dengan nilai 77,52, Kabupaten  Tangerang dengan nilai 74,49, Kota Cilegon dengan nilai 69,25 dan Kota Tangerang Selatan dengan nilai 60,79.

Bagi Kabupaten Pandeglang, penghargaan ini merupakan suatu prstasi sekaligus tantangan sehingga diharapkan PPID Pandeglang dapat terus melakukan pembenahan-pembenahan terkait dengan pelayanan terhadap masyarakat dan keterbukaan informasi public.  Hal ini tentunya perlu dukungan dari seluruh pihak.

Read 60 times Last modified on Last modified on Desember 02 2018

Internal Audit Charter

PETA PANDEGLANG