Tanggal : WIB
hero
Bupati Pandeglang, hadiri dan festival belah ikan Bupati Pandeglang, hadiri dan festival belah ikan hafid

DORONG KONSUMSI PROTEIN HEWANI, DINAS PERIKANAN GELAR FESTIVAL BELAH IKAN

Oktober 10 2019

Dinas Perikanan menggelar Festival Belah Ikan 2019 yang dihadiri oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita, kegiatan tersebut bertempat di Balai Benih Ikan Area Wisata Cikoromoy Desa Kadubumbang Kecamatan Cimanuk, Rabu(09/10).

Peserta Kegiatan tersebut dilombakan menjadi 13 kelompok, yang diikuti oleh Para Penyuluh Perikanan, Pengelola Perikanan, Para UPT Balai Benih Ikan, Masyarakat, dan para pegawai Dinas Perikanan, nantinya mereka akan berlomba mengikuti metode Belah Punggung, Belah Perut, Fillet, Belah Burung Terbang, ODOT (Buang Usus dan Insang tanpa Belah Perut).

Bupati Pandeglang mengungkapkan apresiasi nya terhadap kegiatan tersebut, menurutnya kegiatan ini diharapkan menjadi Motivasi bagi para penyuluh, pengelola dan aparatur Dinas Perikanan untuk dapat mengeluarkan ide dan gagasan terhadap perikanan di Pandeglang,
“Saya menaruh harapan besar kepada Dinas Perikanan, karena seperti diketahui Provinsi Banten telah mengandalkan Lumbung Pangan nya salah satu di Pandeglang ini, dengan melihat dari kegiatan ini dan Situasi serta Kondisi, bahwa Cikoromoy nanti dapat dijadikan Ikon Lumbung Protein di Pandeglang,”Ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Perikaan Wowon Dirman menjelaskan Festival yang menurutnya baru pertama kali diadakan di Provinsi Banten ini bertujuan untuk meningkatkan Kosumsi hasil Perikanan, karena ikan adalah sumber protein yang bagus untuk kecerdasan anak.

“sebenarnya Festival belah ikan ini bertujuan untuk menambahh destinasi wisata di Cikoromoy serta diharapkan dapat muncul nya inovasi bentuk olahan ikan agar tidak cepat bosan, terutama buat anak,-anak yang selalu bosan melihat olahan ikan yang itu- itu saja,”Jelasnya. (Hafid)

Read 69 times

Internal Audit Charter

PETA PANDEGLANG