Bupati Irna Santuni Yatim – Piatu Dampak Covid 19

Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita menyantuni anak yatim dan piatu yang orang tuanya meninggal dunia dampak Covid 19. Hal ini terungkap saat Bupati Irna Narulita melakukan Kunjungan Kerja di Kecamatan Carita dan Labuan, Senin (6/9/2021).

Dikatakan Irna, untuk anak -anak yang orang tuanya meninggal dunia karena covid 19 janganlah bersedih dan berkecil hati. Sebab kata Irna, sebagai kepala daerah di Pandeglang dirinya sudah menjadi orang tua bagi seluruh warganya. “Kalian semua anak ibu, walau orang tua kandung kalian meninggal. Ibu ingin kalian terus beraktifitas, apa yang ibu bisa bantu akan ibu lakukan,”ungkapnya.

Menurut Irna, dalam kondisi seperti ini sudah seharusnya pemerintah hadir untuk memberikan dukungan baik moril maupun materil. “Bantuan ini memang tak seberapa, tapi ini rasa sayang ibu kepada semua anak ibu di Pandeglang,”pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Nuriah mengatakan, seluruh anak yatim dan piatu dampak covid 19 kurang lebih sebanyak 48 orang. “Itu data per hari ini, data terus bergulir karena masih dalam rekap oleh petugas,” pungkasnya.

“Untuk di Kecamatan Carita ada tiga orang, dan yang di Kecamatan Labuan sebanyak 14 orang,”tuturnya.

Adik saya baru masuk sekolah di SDN Bojen2 desa bojen, kec.sobang, kab. Pandeglang, tapi gk kebagian bangku& meja, dan terpaksa harus beli bangku & meja sendiri pake duit sndiri sama ortu ditukang kayu, bkn cuma adik saya aja yg gk kebagian bangku meja, tapi ada beberapa yg bangku/mejanya barengan bertiga, ada yg berdiri gk kebagian meja, ada yg duduknya dilanti, ada yg bawa bikin sendiri di rumah, ada yg beli di tukang kayu, di SDN bojen2 khususnya kelas1 sampe kelas 3 banyak yang bangku dan mejanya tidak layak pakai, bahkan ya itu tadi ada yg sampai gk kebagian bangku dan meja cuma duduk dilantai, bahkan ada beberapa yg rela ngeluarin duit 300rb buat beli bangku&meja buat anaknya, saya gk mau ngungkit” dana BOS, atau dana” lain karena saya gk begitu paham, saya hanya bermodal kalimat” ini tolong lah teruntuk bapak/ibu yg duduk di bangku jabatan sana, khususnya pemerintah kabupaten Pandeglang, tolonglah baca, dengar, dan lirik kami, bantu kami yg hanya sebagai rakyat kecil yg sangat butuh perhatian pemerintah, khususnya dalam hal pendidikan, termasuk fasilitas sekolah yg sudah tidak layak pakai ganti lah dgn yg baru, jgn malah orang tua murid yg harus repot” mengurus fasilitas sekolah dgn biaya orang tua sndiri.. makasih Pak Bu…