Pandeglang Bisa Hebat Karena Peran Pengusaha Muda

Pandeglang – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pandeglang menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke 7, Kamis (9/9/2021) di Hotel Pandeglang Raya.

Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Sekda) Taufik Hidayat yang hadir pada kegiatan itu mengatakan, pelantikan pengusrus HIPMI masa bakti 2021-2024 akan menjadi sebuah pembaharu, menurutnya Pandeglang bisa maju karena ada peran pengusaha muda. “Pandeglang sesuai Rencana Tata Ruang Rencana Wilayah (RTRW) Pandeglang menjadi daerah Industri, ini sebuah kesempatan yang harus dimanfaatkan oleh para pengusaha muda untuk mengembangkan usaha,” kata Taufik Hidayat

Lebih lanjut Taufik mengatakan, ada lima Kecamatan yang dapat dikembangkan untuk menjadi daerah industri skala besar yaitu Kecamatan Cikeusik, Cibitung , Sukaresmi, Pagelaran, dan Kecamatan Bojong. “Silahkan tentukan titik mana yang dapat anda kembangkan untuk usaha, perubahan harus dilakukan, kami ingin anda yang melakukan sehingga dapat mengangkat harkat dan martabat masyarakat,”lanjutnya.

“Selamat berkiprah untuk para pengusaha muda khususnya kepengurusan yang baru, kami yakin perekonomian di Pandeglang akan maju didukung oleh pengusaha muda,”pungkasnya.

Ketua Umum (Ketum) terpilih Badan Pimpinan Cabang (BPC) HIPMI Pandeglang masa bakti 2021-2024 Jabar Geri Gantara mengatakan, pihaknya berharap bisa memberikan kontribusi terbaik untuk Pandeglang melalui HIPMI. “Kita optimis dengan tagline kita transformasi hipmi majukan ekonomi kerakyatan,”tuturnya.

Ia juga mengatakan, kondisi saat ini adalah waktu yang tepat untuk membantu masyarakat Kabupaten Pandeglang. “Harapan saya kita hadir ditengah waktu yang tepat untuk membantu masyarakat. Target utama kita tahun ini dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan dari berbagai sektor baik perikanan, perdagangan ataupun pertanian,” pungkasnya.