IDI Pandeglang Gelar Vaksinasi Bagi Pelajar Dan Masyarakat Umum

Pandeglang- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pandeglang menggelar vaksinasi massal dosis kedua bagi para pelajar dan masyarakat umum bertempat di Tanjung Lesung, Minggu (19/9/2021).
Konya Escort

Kegiatan vaksinasi massal tersebut di hadiri oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita didampingi Ketua IDI Pandeglang Darmawan M Sophians serta Ketua PHRI Pandeglang Widiasmanto.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pandeglang Darmawan mengatakan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan kerjasama antara IDI Pandeglang, Pemerintah daerah dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Pandeglang, adapun vaksinasi ini untuk dosis kedua bagi para pelajar dan masyarakat umum, “kata Darmawan.

“Vaksinasi dosis kedua ini jumlah vaksinya menyesuaikan dengan pelaksanaan vaksinasi dosis yang pertama yaitu 550 dosis bagi pelajar dan masyarakat umum, ”ucapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan sampai dengan saat ini antusias masyarakat sangat bagus sekali, menurut data dari para petugas vaksin, saat ini masyarakat yang sudah divaksin mencapai 500 orang, padahal kegiatan vaksinasi ini masih berlangsung mungkin bisa bertambah, “tuturnya.

Ia menambahkan pihaknya bersama Pemkab Pandeglang dan PHRI Pandeglang ingin memajukan sektor pariwisata, akan tetapi masyarakatnya harus betul-betul sudah terlindungi kesehatanya, sesuai dengan arahan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparakraf) Republik Indonesia yaitu “Vanik” Vaksin Asik di tempat Piknik, “terangnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan apresiasi kepada IDI Pandeglang dan PHRI Pandeglang yang telah melaksanakan vaksinasi massal bagi masyarakat, “Pemkab Pandeglang merasa terbantu sekali dalam hal ini, karena semua komponen termasuk IDI Pandeglang memiliki visi yang sama dengan Pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, “kata Irna.

“Untuk menuntaskan permasalahan covid-19, tentu saja butuh kerja bersama dalam penangananya, apabila kita saling bahu membahu dan memberi dukungan satu sama lain, kita yakin mampu memutus mata rantai penyebaran covid-19, “terangnya.