Bertemu Gubernur WH, Bupati Bicarakan Soal Jalan – PSN

Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita menyambut baik kunjungan kerja Gubernur Banten ke Kabupaten Pandeglang. Dalam kunjungannya ke Pendopo, Bupati Irna membicarakan terkait pembangunan jalan dan Pembangunan Strategis Nasional (PSN) yang ada di Pandeglang. “Senang sekali hari ini, kami sangat menyambut baik atas Kunjungan kerja Gubernur Wakil Gubernur Banten ke Pandeglang dalam rangka memonitor Pembangunan Jalan Propinsi Sumur, Picung, Munjul dan Cadasari, Beliau (Gubernur Banten) Siap berkolaborasi menata Infrastruktur Jalan Pandeglang,” ungkap Bupati Irna usai menerima kunjungan Gubernur Banten Wahidin Halim dan rombongan di Pendopo, Rabu (13/10/2021).

“Dikesempatan yang sangat baik ini saya juga menyampaikan usulan agar Beliau mendorong ke pemerintah pusat terkait percepatan Proyek Strategis Nasional antara lain Tol Serpan Tahap III, Reaktivasi Kereta Api, Pelabuhan Regional Cikeusik, dan proyek strategis Pemprov Banten untuk membagun Rumah Sakit Labuan, dan Rumah Sakit Cibaliung,”sambungnya.

Lebih lanjut Irna mengatakan, Gubernur Banten juga meminta apabila ada jalan Kabupaten yang akan dinaikan statusnya, segera ditindaklanjuti. Terkait penataan drainase jalan Provinsi, diungkapkan Irna, akan segera ditindaklanjuti oleh Gubernur Banten. “Peningkatan jalan kabupaten menjadi jalan Provinsi, penanganan jalan Kabupaten, penataan drainase atau gorong-gorong jalan propinsi untuk menghindari banjir pada musim hujan, semoga usulan rakyat masyarakat Pandeglang dapat cepat terealisasi amin,” imbuhnya.

Sementara Gubernur Banten Wahidin Halim membenarkan jika pihaknya sudah membangun kordinasi yang baik dengan Kabupaten Pandeglang dalam penanganan jalan dan drainase.

“Untuk status jalan yang akan ditingkatkan harus 7 meter lebar nya, dan untuk drainase di pasar Pandeglang akan segera kita tangani,” ungkapnya.