Pemkab Pandeglang MOU Dengan Kota Tanggerang Dalam Pembangunan Daerah

Pandeglang – Kabupaten Pandeglang membangun sebuah kerjasama dengan melakukan Memorandum Of Understanding (MOU) dengan Kota Tanggerang dalam pengembangan pembangunan antar daerah, Rabu (10/11/2021) di Pendopo Pandeglang.

Adapun objek dan ruang lingkup kerjasama dalam kesepakatan bersama meliputi smart city yaitu penerapan e-government, perdagangan dan perindustrian, kebudayaan dan pariwisata, pertanian, perikanan dan ketahanan pangan, promosi dan pengembangan usaha kecil menengah, penataan ruang wilayah dan infrastruktur, perencanaan daerah, kebersihan dan pertamanan, serta bidang-bidang lain sesuai dengan kebutuhan yang dipandang relevan oleh para pihak.

Bupati Irna Narulita mengatakan, adanya MOU ini adalah untuk meningkatkan kualitas kinerja yang dilakukan oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) diantaranya e-goverment. “Kota Tanggerang memiliki segudang aplikasi yang dapat diterapkan di Pandeglang, hari ini akan ada transfer knowladge,” ungkap Irna

Kerjasama ini adalah pemberian atau pemanfaatan aplikasi yang dimiliki Pemkot Tanggerang untuk dimanfaatkan oleh Pemkab Pandeglang. “Kami akan menerapkan aplikasi seperti portal e-government, aplikasi Sigap, effice, aplikasi e-kinerja, aplikasi oven data, dan server hosting,” ujar Irna.

Sementara Wali Kota Tanggerang Arief Rachadiono Wismansyah mengatakan, momen ini merupakan kesempatan sharing bagaimana penerapan atau implementasi dari e-goverment. “Pemanfaatan e-goverment sangat mendukung sekali dalam pelaksanaan roda pemerintahan diantanya E-Kinerja dan E-Office,”katanya.