UNMA Banten Siapkan SDM Untuk Kolaborasi Dengan Pemkab Pandeglang

Pandeglang – Kabupaten Pandeglaang kembali membangun sebuah kerjasama dengan salah satu universitas di Pandeglang yakni Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten.

Rektor Unma Banten Prof. Dr. H.E.Syibli Syarjaya, mengatakan, kerjasama yang dibangun adalah pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. “Bisa saja saat ini kita kerjasama dalam mensukseskan vaksinasi, dan kita juga akan memberi masukan dalam pengembangan pendidikan,” kata Rektor Unma Banten usai penandatanganan MOU dengan Pemkab Pandeglang di Pendopo, Senin (20/12/2021).

Setelah selesai PKS, kata Prof Syibli, pihaknya akan segera mengintruksikan wakil rektor tiga bidang kemahasiswaan agar menindaklanjuti dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. “kita akan siapkan SDM yang mempuni, karena kami punya beberapa fakultas diantaranya Teknik, Pendidikan, Hukum, Kimia, dan Biologi,” ujarnya.

Sejauh ini, Bupati Pandeglang Irna Narulita sangat mengapresiasi adanya Unma Banten di Pandeglang. Sebab kata Irna, banyak sekali pegawai pemkab Pandeglang alumni dari Unma Banten. “Banyak pegawai kami jebolan Unma, kami sangat terbantu oleh mereka, kami yakin Unma bisa menjadi kampus yang besar di Pandeglang,” ungkap Irna.