Anggota DPR-RI Dukung Anggaran Untuk Program Jakamantul Pandeglang

Pandeglang – Program Jalan Kabupaten Mantap Betul (Jakamantul) yang dicanangkan oleh Pemkab Pandeglang dalam mewujudkan pembangunan inprastruktur jalan tahun 2022 mendapat dukungan dari Anggota DPR-RI Komisi I Rizki Aulia Rahman Natakusumah.

Politisi senayan yang juga putra Bupati Pandeglang Irna Narulita menyebut besaran anggaran yang akan digelontorkan untuk pembangunan jalan di Kabupaten Pandeglang sebesar 30 miliar.

“Pemkab Pandeglang memiliki program Jakamantul, dimana program ini memprioritaskan pembangunan inprastruktur jalan, tentu saja program ini harus kami dukung untuk kesejahteraan masyarakat Pandeglang, “kata Rizki usai melakukan monitoring lokasi jalan Cicadas-Pasir Peteuy bersama Bupati Pandeglang Irna Narulita, Selasa (4/1/2022).

Menurutnya, anggaran dari Pemkab Pandeglang untuk merealisasikan program Jakamantul dinilai tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur jalan, karena anggaran Pemkab Pandeglang sangat terbatas, maka dari itu sebagai wakil rakyat di DPR RI harus mampu menggiring dana dari pusat kepada Pemerintah daerah, “ucap Rizki.

“Alhamdulilah anggaran dari Pusat dalam bentuk Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 30 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Pandeglang sudah teranggarkan, “terangnya.

Ia menegaskan, pembangunan infrastruktur jalan saat ini menjadi prioritas utama bagi masyarakat, karena pemenuhan kebutuhan infrastruktur sangat berperan penting untuk mensejahterakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat, “tegasnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih sudah mendukung program pembangunan Pemerintah daerah.

“Alhamdulilah dalam mewujudkan program Jakamantul untuk pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Pandeglang kita mendapatkan dukungan dari anggota DPR-RI ananda Rizki Aulia Rahman Natakusuma, beliau membawa program dari Pusat untuk Kabupaten Pandeglang sebesar 30 miliar, “kata Irna.

Irna meminta kepada seluruh komponen masyarakat untuk saling membantu dan mengawal program Jakamantul ini, agar menghasilkan pembangunan infrastruktur yang baik dan berkualitas, “ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pandeglang Asep Rahmat mengatakan pekerjaan pembangunan infrastsruktur jalan yang akan segera dibangun melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022 yang dibawa oleh anggota DPR-RI Rizki Aulia Natakusumah senilai 30 miliar untuk Kabupaten Pandeglang, “pungkasnya.
“Adapun infrastruktur jalan yang akan segera dibangun diantaranya pembangunan jalan Cicadas-Pasir Peteuy Kecamatan Pandeglang, Pasar Cikeper-Tegal Serang Kecamatan Banjar, Kondangjaya-Pasirkoer Kecamatan Cisata, jalan Barusatu-Koranji Kecamatan Pulosari, Cikadu-Pasirnangka Kecamatan Cibitung,”pungkasnya.