Tinjau Lokasi Banjir, @tanto.arban Pastikan Warga Terdampak Banjir Dapat Bantuan

Pandeglang – Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengunjungi lokasi banjir sekaligus memberikan bantuan bagi warga yang terdampak banjir tepatnya di Desa Wargagiri Kecamatan Pagelaran, Rabu (2/3/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengatakan ada sekitar 9 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang yang terdampak banjir saat ini, “kata Tanto.

Lebih lanjut Ia mengatakan langkah pertama Pemerintah daerah adalah keselamatan warga dan secepatnya memberikan bantuan logistik untuk kebutuhan sehari-hari seperti bantuan sembako, selimut dan lain sebagainya, semua kebutuhan tersebut harus terpenuhi, “ucap Tanto.

“Selain pemberian bantuan, kesehatan warga juga jadi prioritas, dimana dalam hal ini Pemerintah daerah telah menyiapkan dokter dan tenaga kesehatan di lokasi-lokasi banjir, “Kami telah mengintruksikan Dinas Kesehatan, Puskesmas dan RSUD untuk terjun langsung memantau kesehatan warga yang terdampak banjir, “terang Tanto.

Sementara itu, Camat Pagelaran Subro Mulisi mengatakan di wilayah Kecamatan Pagelaran sendiri bencana banjir merendam 5 desa yang mengakibatkan 871 rumah warga terendam banjir, “kata Subro.

“Ada 871 rumah warga di Kecamatan Pagelaran yang terendam banjir, dan yang cukup parah terdampak dari bencana banjir ini adalah Desa Margagiri sekitar 520 rumah, “ujarnya.