Literasi Media Sekolah Istanaku Tingkatkan Masa Depan Siswa Menuju Melek Informasi

Pandeglang. – Bupati Pandeglang Hj Irna Narulita secara resmi membuka acara halal bihalal dan sosialisasi literasi media sekolahku istanaku di hotel dan resto S’Rizki Pandeglang, Selasa 17 Mei 2022. Kegiatan literasi media sekolahku istanaku digelar Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pandeglang bekerja sama dengan harian Banten Raya.

Bupati Irna menilai, literasi media sekolahku istanaku dari harian Banten Raya sangat baik untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menerima informasi. “Ibu (menyebut dirinya) berterima kasih kepada Banten Raya yang sudah memberikan materi penguatan literasi media. Melalui literasi media ini semoga dapat meningkatkan masa depan siswa dalam menyerap informasi,” kata Irna.

Hadir dalam acara ini Direktur Utama Banten Raya Taufik Rohman, Pj Sekda Pandeglang sekaligus Kepala Disdikpora Pandeglang Taufik Hidayat, Inspektur Inspektorat Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta, dan seluruh Kormin Disdikpora Pandeglang. Bupati Irna menerangkan, melalui literasi media dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca dan para guru dalam menyerap informasi. Terutama dalam mencegah berita-berita hoaks atau bohong. “Dengan literasi media seluruh kormin dan guru bisa memandu para siswa untuk meningkatkan minat membaca, dan para guru dapat menyerap informasi yang benar agar generasi kita tidak termakan hoaks,” terangnya.

Irna menekankan, para Kormin dan guru untuk meningkatkan membaca berita, karena dengan berita bisa memberikan informasi yang saat ini sedang ramai di masyarakat. “Ibu setiap hari baca berita. Apalagi sekarang baca koran online atau e-paper, karena berita yang kita baca untuk menambah informasi,” jelasnya. Irna memberikan apresiasi kepada Banten Raya dan Disdikpora yang melaksanakan literasi media. “Ibu apresiasi. Literasi media ini untuk masa depan untuk meningkatkan wawasan, dan penggerak merdeka belajar siswa,” ujarnya.

Direktur Utama Banten Raya Taufik Rohman mengatakan, literasi media sekolahku istanaku untuk meningkatkan minat baca, minat menulis bagi guru dan siswa di Pandeglang dalam memperoleh informasi. “Banten Raya hadir pada