Bupati Irna Harap RT/RW Jadi Agen Perubahan Pembangunan

Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan peran RT/RW dalam penyelenggaraan pemerintahan sangat penting, karena memberikan kontribusi besar terhadap tata kelola pemerintahan dan pembangunan, “demikian disampaikan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat memberikan sambutan pada kegiatan Rapat Koordinasi tingkat Kabupaten Pandeglang dengan RT/RW di wilayah Kecamatan Karangtanjung dan Kecamatan Majasari,, Senin (11/7/2022).

“Peran aktif RT/RW harus menjadi agen perubahan dalam mensukseskan program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,“ucap Irna.

Ia berharap, para RT/RW berkomitmen membantu pemerintah daerah untuk bersama-sama membangun Pandeglang, karena RT/RW merupakan ujung tombak pemerintahan, semua program pemerintah baik pendidikan, kesehatan, sosial dan lain sebagainya secara teknis dilapangan RT/RW yang lebih menguasai, sehingga semua program pembangunan bisa berjalan dengan baik, “tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Pandeglang Abdul Hadist Muntaha mengatakan maksud dan tujuan diselenggarakanya kegiatan Rakor bersama RT/RW adalah untuk menyamakan persepsi dan menyingkronkan berbagai program pemerintah daerah, “katanya.

Menurutnya, peran RT/RW dalam hal ini memegang perananan penting dalam mensukseskan program pemerintah daerah, tanpa RT/RW mungkin program pembangunan tidak akan terwujud dengan baik, “pungkasnya.

Rapat Koordinasi dengan RT/RW di wilayah Kecamatan Majasari dan Karangtanjung dihadiri pula oleh anggota DPR -RI Rizki Aulia Rahman Natakusuma.