Kolaborasi Wali Murid – Guru Jadikan Anak Yang Cerdas

Pandeglang – Dalam memberikan pembelajaran kepada anak didik sangat dibutuhkan kolaborasi cantik antara orang tua atau wali murid dan guru pengajar. Dengan terbangunnya kolaborasi, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyakini akan menjadikan anak yang cerdas.
“Mereka (anak didik) akan mendapatkan pembelajaran yang maksimal disekolah dan dirumah, karena tugas memberikan pengajaran bukan hanya guru melainkan juga orang tua murid”,hal ini diungkapkan Bupati Irna Narulita pada kegiatan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Pandeglang yang diadakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Pandeglang di Pendopo, Jum’at (22/7/2022).

Dikatakan @irnadimyati , dalam dua tahun terakhir pendidikan dirasakan cukup berat karena pada saat itu covid 19 sedang merebak. Akan tetapi kata Irna, pembelajaran tetap berjalan dengan menggunakan Dalam Jaringan (Daring).

“Makadari itu peran orang tua murid sangat penting membimbing anak didik dirumah. Alhamdulillah sekarang kita bisa kembali belajar dengan tatap muka”, ungkapnya.

Masih kata Irna, cerdas saja tidak cukup, anak bangsa khususnya warga pandeglang harus berahlakul karimah karena sesuai dengan slogan seribu kiyai sejuta santri.

“Kita bimbing peserta didik dengan dengan pendidikan agama agar mereka terus bertakwa dan selalu berpikir positif”, tandasnya.

Sementara ketua IGTKI Pandeglang Aat Ruhati mengatakan, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan silaturahi, meningkatkan kreatifitas anak didik dalam meningkatkan mutu Pendidikan.

“Ada beberapa kegiatan yang yang kami laksanakan pada peringatan HAN 2022 tingkat Pandeglang, yaitu lomba mewarnai, dan lomba membaca, Ini juga dalam penarian potensi anak didik”, punģkasnya.