Wakil Bupati Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Pandeglang

Pandeglang – Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengukuhkan 50 siswa terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pandeglang, Selasa (16-08-2022) bertempat di Pendopo Pandeglang.

Dalam acara tersebut dilakukan pembacaan Ikrar Putra Indonesia oleh perwakilan Paskibraka dan dilanjutkan dengan penyematan lencana Paskibraka serta pengikatan kendit oleh Wakil Bupati Pandeglang.

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengucapkan selamat kepada Paskibraka yang baru saja dikukuhkan dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada pelatih dan prajurit pendamping yang telah melatih dan mendampingi sejak terbentuknya Paskibraka sampai dengan saat ini.

“Selamat atas terpilihnya menjadi anggota Paskibraka, kalian adalah putra-putri terbaik Pandeglang yang memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera saja, akan tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar berprestasi serta memiliki jiwa nasionalisme tinggi,“kata Tanto.

Menurut Tanto, sebagai generasi masa depan yang maju dan unggul tentu saja harus bisa menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, selain itu juga harus memiliki integritas kepribadian yang baik, mental yang kokoh, dan pantang menyerah, untuk berjuang demi kemajuan Kabupaten Pandeglang yang kita cintai bersama serta bangsa dan negara,, “ucap Tanto.

Tanto berharap kepada anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan, agar mampu memberi pengaruh positif baik dilingkungan tempat tinggal masing-masing maupun dalam pergaulan di tengah-tengah masyarakat.

“Jadilah ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, pertahankan kekompakan ketika kalian melangkah kedepan dalam menyongsong karier yang lebih baik, “harap Tanto