Bupati Pandeglang, Irna Narulita Hadiri Pertemuan Dengan Presiden Jokowi

Bupati Irna Hadiri Pertemuan Dengan Presiden Jokowi

Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita menghadiri pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Kamis (29/9/2022) bertempat di Jakarta Convention Center (JCC).

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi melalui Kementerian Sekratriat Negara RI mengundang seluruh Pemimpin Lembaga, Kepala daerah seperti para Gubernur, Bupati/Walikota se-Indonesia serta sejumlah para Pimpinan BUMN.

Dalam pertemuan tersebut membahas tentang pengendalian inflasi di daerah tindak lanjut aksi afirmasi produk lokal serta percepatan penanganan kemiskinan.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo mengatakan masyarakat Indonesia patut bersyukur karena pasokan pangan di Tanah Air masih mencukupi di tengah krisis pangan yang melanda dunia,”katanya.

Jokowi menyebutkan, saat ini ada 345 juta orang dari 82 negara yang kekurangan pangan akut dan 19.700 orang meninggal setiap hari akibat kelaparan.

“Ada sekitar 345 juta orang di 82 negara menderita kekurangan pangan akut, dan 19.700 orang meninggal setiap hari karena kelaparan, “Kita semuanya masih alhamdulilah, kita patut bersyukur. Pangan kita juga masih cukup memberikan kita makan setiap hari,” tuturnya.

Ia menerangkan, Interational Rice Research Institue telah mengakui bahwa Indonesia telah swasembada beras sejak 2019 dan Indonesia memiliki sistem ketahanan pangan yang baik, oleh sebab itu situasi ini dapat terus dijaga bahkan mampu meningkatkan produksi pangan hingga swasembada, “terangnya.

Menurutnya hal inilah yang mendasari pemerintah gencar membangun food estate di berbagai daerah, agar ada produksi yang lebih, sehingga mampu menjaga ketahanan pangan, selain itu kita juga bisa membantu negara lain dalam hal urusan pangan,”pungkasnya.