Tanto : Roadshow Bus KPK, Sebarkan Budaya Antikorupsi

Tangerang – Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban menghadiri pembukaan Roadshow Bus KPK 2022 bertemakan Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi oleh KPK RI di Tangerang Selatan.

Roadshow Bus KPK di Tangerang Selatan dibuka secara resmi oleh Wali Kota Benyamin Davnie dan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata bertempat di Lapangan Cilenggang Kota Tangerang Selatan, Jumat (7/10/2022).

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengatakan upaya pemberantasan korupsi tidak hanya dilakukan melalui penindakan, akan tetapi ada hal yang penting yaitu soal pencegahan, dimana pendidikan dan pemahaman budaya antikorupsi sejak dini harus diterapkan, “kata Tanto.

“Roadshow Bus KPK 2022 Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi sebagai bentuk sebarkan budaya antikorupsi serta menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, “ucap Tanto.

Ia berharap dengan adanya Roadshow Bus KPK 2022 dapat membangun sinegritas dan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Pandeglang bersama KPK, sehingga pencegahan dan pemberantasan korupsi secara nyata di tengah-tengah masyarakat dan para ASN, guna terwujudnya pemerintah Pandeglang yang bersih dan bebas korupsi, “harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menerangkan Roadshow Bus KPK ini tidaklah tanpa tujuan, melainkan dengan membawa misi untuk menanamkan budaya anti korupsi kepada masyarakat, “katanya.

Ia menambahkan upaya pemberantasan korupsi tidak cukup dengan upaya-upaya peringatan, melainkan dilakukan adanya upaya pencegahan dan penyelidikan melalui perbaikan sistem membangun integritas dan membangun upaya anti korupsi, “tambahnya.

“Dalam rangka KPK mengajak pelibatan semua masyarakat, KPK menginisiasi satu program anti korupsi yaitu Roadshow Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi. Hal ini merupakan rangkaian kegiatan dalam membangun dan meningkatkan partisipasi publik dalam gerakan pemberantasan korupsi, “pungkasnya.