Bupati Irna Minta Anggota PPS Bekerja Jujur dan Profesional

Pandeglang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang melantik 1.017 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 bertempat di Alun -alun Pandeglang, Selasa (24/1/2023).

Prosesi pelantikan 1.017 anggota PPS dipimpin langsung Ketua KPU Kabupaten Pandeglang Ahmad Sujai disaksikan oleh Bupati Pandeglang, Forkopimda, Ketua Bawaslu, Ketua MUI, serta para Camat Se- Kabupaten Pandeglang.

Usai prosesi pelantikan, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang Ahmad Sujai mengatakan jumlah anggota PPS yang dilantik hari ini sebanyak 1.017 orang yang tersebar di 35 Kecamatan dari 326 desa dan 13 kelurahan, “katanya.

Lebih lanjut Ia mengatakan proses pembentukan anggota PPS ini lumayan cukup Panjang, mulai dari tahapan pendaftaran, seleksi tes dan sampai dengan saat ini dilantik.

“Anggota PPS yang saat ini dilantik tidak punya banyak waktu, mereka harus segera melaksanakan tugas dan kewajibanya diantaranya melaksanakan rapat pleno untuk menentukan ketua PPS dan kesektariatan, “ucapnya.

Selain itu kata Sujai, anggota PPS ini juga di akhir bulan januari harus segera melakukan publikasi untuk perekrutan petugas pantarlih yang akan melaksanakan kegiatan pemuktahiran data pemilih, “terangnya.

Ia berharap anggota PPS yang sudah dilantik ini siap bekerja dengan sungguh-sungguh, adil, jujur, cermat supaya proses tahapan demi tahapan pemilu 2024 berjalan dengan baik dan lancer, “harapnya.

Sementara itu Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan anggota PPS yang dilantik ini harus jadi sosok paripurna, dimana dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota PPS mampu mencetak pemimpin yang profesional berpihak kepada rakyat, “kata Irna.

Ia berharap kepada anggota PPS untuk bekerja profesional, jujur dan adil agar pelaksananaan pemilu 2024 berjalan sesuai harapan.

“Dalam melaksanakan tugas, tentu saja anggota PPS harus berkomitmen untuk mengawal dan menjaga kemurnian suara pemilih, oleh karena itu tunjukan kinerja dan integritas tinggi supaya dalam pelaksanaan pemilu serentak 2024 berjalan sukses dan lancar, “harapnya.