Bupati Irna : Santri Agen Perubahan Kemaslahatan Umat

Pandeglang – Peran santri sebagai agen perubahan untuk kemaslahatan umat, karena selalu memberikan pencerahan ilmu, keimanan dan ketaqwaan, sehingga membawa keberkahan bagi Kabupaten Pandeglang, ‘demikian disampaikan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat menghadiri Isra Mi’raj sekaligus Walimatulimtihan Kotimah Al-qur’an di Ponpes Darul Muttaqin Cikuya Majasari, Pandeglang, Jumat (10/3/2023).
Selain itu, kata Irna peran santri sebagai media dakwah dalam penyebaran ajaran islam, mensyiarkan islam, sehingga kedepanya mampu mencetak generasi muda yang cinta al-qur’an, “ucapnya.
Ia menegaskan untuk melahirkan generasi yang cinta al-qur’an pemerintah daerah telah mencanangkan program satu desa satu hafidz qur’an, tentu saja hal ini dilakukan untuk kemaslahatan umat, “tegasnya.
Lebih lanjut Ia mengatakan pemerintah daerah terus berupaya, mendukung dan memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana keagamaan, diantaranya Pemkab Pandeglang memberikan hibah untuk pondok pesantren, majelis ta’lim madrasah dan lain sebagainya, “tuturnya.
“Semua program terkait sarana keagamaan menjadi program prioritas utama pemerintah daerah, karena kami ingin ahlak generasi muda selalu terjaga dan tidak tergerus oleh perkembangan zaman saat ini, “terangnya.
Ia berharap keberadaan pondok pesantren di Kabupaten Pandeglang mampu mencetak para generasi yang berkualitas dalam bidang keagamaan, sehingga akan mampu membawa keberkahan dan kemaslahatan bagi bangsa dan negara khususnya di Kabupaten Pandeglang, “harapnya.