Pandeglang Wewakili Banten Pada Paritrana Award tingkat Nasional

Pandeglang – Pencapaian kerja Pemerintah Daerah dalam program jaminan sosial terhadap masyarakat melalui program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan berbuah manis. Karena hal itu, Pemerintah Daerah Pandeglang mejadi kandidat mewakili Provinsi Banten untuk mengikuti ajang Paritrana Award tingkat Nasional.

Penilaian tersebut dilakukan dalam acara wawancara kandidat paritrana Award tingkat Provinsi di Aula Hotel Episode Serpong Tangerang, Selasa( 06/02/2023 ).

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, program tersebut adalah caranya Pemda memberikan apresiasi kepada seluruh aparatur yang non ASN. Dengan jaminan itu, mereka bisa bekerja optimal.

” Kami akhirnya melakukan MOU dengan PBJS Ketenagakerjaan pada tahun 2020 dengan pengesahan pada tahun 2021 untuk ada penyelenggaraan jaminal sosial ketenagakerjaan bisa berjalan di Kabupaten Pandeglang “, ccapnya.

Lebih lanjut Irna mengatakan, untuk pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan di kabupaten Pandeglang memiliki payung hukum yakni dengan Peraturan Bupati.

” Kami juga memberikan intruksi kepada seluruh kepala OPD, Camat , BUMD dan seluruh aparatur pemerintah dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan agar mereka merasa ada apresiasi dan kepedulian dari pemerintah agar bekerja dengan nyaman dan tenang”, tutupnya.

Disampaikan Kepala BPJST Serang Didin Haryono , BPJST Pusat mempunyai program kerja tahunan terkait pemberian penghargaan kepada pemerintah daerah provinsi kabupaten kota dan perusahaan.

“Hari ini BPJST Provinsi Banten mengadakan seleksi untuk 3 Kabupaten dan Kota untuk di ambil salah satunya menjadi kandidat untuk di lombakan ke tingkat Nasional dalam ajang Paritrana Award dari Bapak Presiden”,sambungnya.

“Provinsi Banten mempunyai tiga kandidat kabupaten dan kota untuk Paritrana award yaitu Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Tangerang , dan Kota Cilegon”,tutupnya.