Mensos Mengapresiasi Pemerintah Daerah dan Forkopimda Dalam Merespon TPPO

Pandeglang – Menteri Sosial Tri Rismaharini berkunjung ke Pandeglang. Mensos ke Pandeglang menjenguk korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang direhabilitasi dirumah singgah Nene Aki milik Pemerintah Daerah, Selasa (20/6).

Dalam kunjungannya, Mensos Tri Rismaharini mengapresiasi langkah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang yang telah merespon cepat TPPO.

“Kami hargai Polres, Kejaksaan dan Pemerintah Kabupaten Pandeglang yang merespon tindakan perdagangan anak”, demikian dikatakan Mensos Tri Rismaharini saat ditemui dilokasi kunjungan.

Bukan hanya Pandeglang, Mensos juga mengatakan, semua daerah yang merespon cepat dalam pencegahaan TPPO pihaknya sangat mengapresiasi.

“Kami juga juga memberikan penghargaan beberapa wilayah lainnya yang merespon cepat terkait TPPO”,ujarnya.

Setelah berbincang dengan korban TPPO, dikatakan Mensos, dampak dari TPPO ini bukan saja bagi orang menjadi korban pada saat ini, namun bisa lebih dari itu.

“Setelah saya wawancara dengan korban, ini banyak yang dapat dikembanngkan, kejadian nya gimana, masalahnya kenapa, dan kemunian gimana impak nya kedepan”,jelasnya.

“Korban TPPO ini akan kami bawa untuk diberi pendampingan di balai kami guna penanganan lebih lanjut”, sambungnya.

Bukan saja menjenguk korban TPPO, Mensos juga berkunjung ke RSUD Berkah Pandeglang menjenguk pasien yang mengidap penyakit Thalasemia, dan dilanjutkan ke Polres Pandeglang menemui pelaku TPPO.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Ibu Mensos Tri Rismaharini telah berkunjung ke Pandeglanng.

“Walau Ibu Menteri sibuk, tapi masih menyempatkan datang ke Pandeglang menjenguk warga kami korban TPPO dan pengidap penyakit Thalesemia”, ujar Irna.

“Terimakasih juga anak kami korban TPPO akan mendapatkan penanganan lanjutan untuk rehabilitasi. Mudah – mudahan bisa lebih produktif sehingga bisa kembali normal dalam kesehariannya”, sambungnya.

Langkah lanjutan dari kasus TPPO ini, Bupati Irna akan terus mengedukasi masyarakat khususnya pelajar melalui sekolah-sekolah di Pandeglang.