Quota Jemaah Haji Pandeglang 2023 Lebih Banyak Dari Tahun Lalu

Pandeglang – Jemaah haji kloter 64 asal Pandeglang diberangkatkan oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita di Pendopo Pandeglang, Senin (19/06/2023).

Jemaah haji Pandeglang tahun 2023 lebih bannyak dari tahun lalu. Tahun ini jemah haji asal Pandeglang dijelaskan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Pandeglang Amin Hidayat kurang lebih sebannyak 1.276 jemaah yang tergabung dalam kloter 16,37,46,55, 65, 64.

“Tahun lalu pada kondisi covid hanya 385 jamaah, alhamdulillah tahun ini mencapai 1.276 jemaah “, kata Amin.

Untuk jemaah haji kloter 64 ini dikatakan Amin, sebanyak 108 jemaah yang bergabung dengan jemaah Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta.

“Jemaah haji asal pandeglang pada kloter ini hanya berjumlah 10 orang diantaranya K. H Abuya Muhtadi Cidahu”, terangnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan pihaknya bersyukur jemaah haji asal Pandeglang tahun ini lebih banyak dari tahun lalu.

“Kami bersyukur jemaah haji tahun ini lebih bannyak, semoga terus meningkat karena banyak masyarakat pandeglang yang ingin ke tanah suci”, ungkap Irna.

Bupati @irnadimyati juga meminta doa dari K.H Abuya Muhtadi yang berangkat ke tanah suci di kloter 64. Kata Irna, doa para kiyai untuk Pandeglang lebih maju.

“Semoga para guru kami diberi kesehatan di tanah suci, khusu dalam beribadah di tanah suci, dan berdoa untuk Kabupaten Pandeglang”, ungkapnya.