Ribuan Warga Pandeglang Ikuti Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam

Pandeglang – Ribuan warga Kabupaten Pandeglang dari berbagai kalangan berduyun-duyun mengikuti Pawai Obor menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah yang digelar oleh Pemkab Pandeglang Selasa malam, 18 Juli 2023.

Gemerlap cahaya api pada obor serta lantunan sholawat yang menggema membuat acara tersebut semakin semarak.

Pawai obor tersebut dimulai dari depan mesjid Agung Ar-Rahman Pandeglang mengelilingi sekitar alun-alun hingga finish kembali di depan Mesjid Agung Ar-Rahman.

Bupati Pandeglang Irna Narulita dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan pawai obor ini merupakan upaya untuk mensyiarkan tahun baru Islam 1445 Hijriah.

“Kita sambut tahun Baru Islam dengan suka cita sambil juga muhasabah diri, introspeksi diri dari tahun-tahun lalu apakah dosa-dosa kita diampuni oleh Allah SWT, semoga Allah ampuni dosa-dosa kita,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Irna juga mengajak di Tahun Baru Hijriah ini untuk meningkatkan amal kebaikan, salah satunya yaitu dengan bersodakoh dan membantu saudara yang sedang dalam kesusahan.

“Hari ini kita dihimpun dalam bingkai ukhuwah islamiah, semoga kita terus menjadi hamba Allah yang beriman dan bertakwa yang tiada hari tanpa sholawat,”katanya.

Irna mengungkapkan bahwa kesatuan dan kekompakan merupakan kunci dalam menatap masa depan. Irna juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Pandeglang yang terus melakukan kegiatan positif dalam rangka membangun Kabupaten Pandeglang.

“Hari ini kita akan berduyun-duyun untuk mengibarkan syiar agama kita, dalam rangka perpindahan tahun dari 1444 Hijriah ke 1445 Hijriah, Semoga kita bisa terus bersama-sama untuk melakukan hal-hal yang baik,” ungkapnya.

Irna menambahkan bahwa kegiatan pawai obor tidak hanya dilakukan oleh Pemkab Pandeglang saja. melainkan juga dilakukan oleh umat muslim hingga pelosok kampung sebagai tanda kecintaan kepada Allah SWT.