Bupati Irna : Generasi Yang Produktif dan Unggul Penentu Keberhasilan Bonus Demografi

Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, tumbuh kembang remaja sangat menentukan terwujudnya sumber daya manusia (SDM) yang unggul dalam menghadapi bonus demografi 2045, “demikian disampaikan Bupati Pandeglang Irna  Narulita saat memberikan arahan kepada para remaja yang mengikuti Sosialisasi Kependudukan dan Kesehatan Reproduksi Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja di Aula Kantor Kecamatan Labuan, Kamis (10/8/2023).

Menurutnya, untuk menghadapi bonus demografi dibutuhkan generasi yang memiliki sumber daya manusia yang produktif dan unggul, dengan begitu kita akan mampu menghadapi bonus demografi 2045 dengan gemilang, “ucapnya.

Ia berharap sosialisasi ini dapat merekomendasikan kebijakan yang didapat, sehingga bisa membentuk remaja yang produktif, unggul dan berdaya saing, baik dari pengetahuanya maupun kesehatanya, “harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Pandeglang Achmad Saepudin mengatakan Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja merupakan wadah
kegiatan program generasi berencana yang bertujuan untuk memberikan pelayanan informasi dan konseling mengenai kesehatan reproduksi dan juga tentang perencanaan kehidupan berkeluarga bagi usia remaja, “katanya.

“Kompleksitas permasalahan remaja perlu mendapat perhatian secara terus menerus, baik dari pihak pemerintah, masyarakat, maupun keluarga guna menjamin kualitas generasi mendatang, “pungkasnya.