Kesehatan Pondasi Tingkatkan SDM, Harus Didukung Prasarana Yang Memadai

Pandeglang – Kesehatan adalah pondasi utama untuk meningkatkan sumber daya manusia yang unggul dan produktif, oleh sebab itu harus di dukung dengan pelayanan yang optimal dan prasarana yang memadai agar masyarakat terlayani dengan baik.

“Upaya pencapaian di bidang kesehatan harus di maksimalkan oleh Rumah Sakit Umum Daerah Pandeglang, serta dapat bersaing dengan Rumah Sakit Swasta dan menjadi Rumah Sakit rujukan untuk kabupaten dan kota,” hal tersebut di sampaikan Bupati Pandeglang Irna Narulita dalam acara Survei Akteditasi RSUD Berkah di ruang rapat kerja, Jumat( 3/11/2023 ).

Menurut Bupati Pandeglang Irna Narulita, APDB Pandeglang terus mendorong dan fokus dalam pengadaan sarana dan prasarana agar menjadi presentatif.

“Kami berharap masyarakat bisa memberikan apresiasi, bahwa pelayanan rumah sakit negeri serasa layaknya rumah sakit swasta dengan pelayanan yang mudah cepat dan tepat”,ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Pemkab terus mensuport sapras yang di butuhkan Rumah Sakit agar lebih lengkap dan sempurna serta menjadi prioritas Nasional agar program pelayanan terhadap masyarakat dapat tercapai.

“Kami mengapresiasi kepada para Dokter Spesialis dan berharap bisa bekerja sama dengan Pemerintah untuk menindak lanjuti program-program prioritas kami salah satunya penyakit TBC,HIV AIDS bisa tereleminasi di tahun 2030”,pungkasnya.

Sementara Kepala Rumah Sakit Umum Daerah Pandeglang Dr Firmansyah mengatakan di masa kepemimpinan Bupati Pandeglang Irna Narulita sarana dan prasarana sudah lengkap.

“Dengan pencapaian dan kerja keras dalam pelayanan kesehatan secara paripurna RSUD Pandeglang mendapatkan Akreditasi tingkat madya, kami terus berevalusi dan berkolaborasi dengan pemerintah agar RSUD Berkah Pandeglang mendapatkan Grade Paripurna”,tutupnya.