Kader Kesehatan Garda Terdepan Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat

Pandeglang – Peran Kader kesehatan mampu memberikan kontribusi besar terhadap peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, “demikian disampaikan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat memberikan arahan kepada para kader kesehatan di acara Jambore Kader dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke -59 bertempat Pantai Kodok Kecamatan Labuan, Sabtu (25/11/2023).

“Kader merupakan pahlawan kesehatan, baik dan buruknya derajat dan kualitas kesehatan masyarakat sangat ditentukan oleh para kader itu sendiri, “tegasnya.

Ia berharap para keder terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, hal tersebut akan berdampak pada peningkatan derajat dan kualitas kesehatan masyarakat Pandeglang, “harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Eniyati mengatakan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke -59 kali ini mengangkat tema transformasi kesehatan untuk indonesia maju, tema tersebut sejalan dengan transformasi kesehatan untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta memperluas aksebilitas dan mengurangi disaparitas dalam kesehatan antar wilayah, “katanya.

“Melalui Peringatan HKN ke -59 menjadi sarana upaya promosi untuk menguatkan kegiatan yang bersifat promotive dan preventif dengan mengajak berbagai lintas sektor baik dari pemerintah daerah, lembaga terkait, organisasi masyarakat, akedemisi bahkan sektor swasta, “pungkasnya.

Kegiatan Jambore Kader dalam rangka memperingati HKN ke -59 diikuti oleh kader kesehatan di masyarakat, perwakilan 36 Puskesmas se- Kabupaten Pandeglang, serta lintas sektor OPD yakni Rumah sakit, asosiasi klinik organisasi profesi di wilayah Kabupaten Pandeglang.