Tanto : Kontribusi BI Perwakilan Banten Wujudkan Penguatan Ekonomi dan Kesejehteraan Masyarakat

Pandeglang – Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten mengalami pergantian pimpinan, Ameriza Ma’ruf Moesa menjabat Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten menggantikan Imaduddin Sahabat.

Prosesi upacara Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten tersebut dipimpin langsung oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Filianingsih Hendarta bertempat di Aula Kantor Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Banten yang dihadiri pula Pj.Sekda Provinsi Banten Virgojanti, Forkopimda Banten, Para Kepala Daerah, termasuk Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, Senin (19/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Deputi Gubernur Bank Indonesia Filianingsih Hendarta menyampaikan pergantian kepemimpinan merupakan langkah strategis yang dilakukan oleh BI sebagai bagian dari program transformasi organisasi, hal ini juga sejalan dengan upaya untuk mewujudkan visi Bank Indonesia menjadi Bank sentral digital terdepan yang berkontribusi nyata terhadap perekonomian nasional untuk Indonesia maju, “katanya.

Filianingsih Hendarta juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama Imaduddin Sahabat atas dedikasi tanpa batas kepada BI yang selama ini telah ditunjukan.

“Selamat bertugas di Kantor yang baru Perwakilan Bank Indonesia Tokyo Imaduddin Sahabat, semoga bisa menjalankan tugas dengan baik, ucapnya.

Kepada pejabat baru, Ameriza Ma’ruf Moesa, Ia berpesan agar tetap melanjutkan kolaborasi dan sinergitas dengan Pemerintah daerah dan seluruh Satakeholder terkait, sehingga hal tersebut akan mampu memberikan sumbangsih terbaik bagi perekonomian nasional.

Sementara itu, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengatakan peran Bank Indonesia khususnya BI Perwakilan Provinsi Banten, tentu saja mampu mendorong laju pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejehteraan masyarakat, “kata Tanto.

Selain itu, langkah preventif dan reaktif Bank Indonesia (BI) bersama Pemerintah daerah juga mampu menekan inflasi di Provinsi Banten.

Ia berharap pengukuhan Ameriza Ma’ruf Moesa sebagai Kepala BI Perwakilan Provinsi Banten bisa meneruskan kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini, sebagai bentuk kontribusi nyata mewujudkan ekonomi yang lebih kuat, sehingga bisa meningkatkan perekonomian dan kesejehteraan masyarakat Banten khususnya Kabupaten Pandeglang, “harapnya.