Bantuan Benih, Pupuk Dan Permodalan Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Pandeglang – Kelompok Tani (Poktan) di Pandeglang dapat memaksimalkan produktifitas pertanian dengan adanya bantuan permodalan, benih dan pupuk dari Badan Ketahanan Pangan (BKP) Pandeglang.

Mengapa tidak, Poktan Taruma Mekar Desa Pamarayan Kecamatan Jiput dari garapan awal 4 ha, bisa mengembangkan menjadi 10 ha. “Kelompok Tani Taruna Mekar menjadi percontohan karena memiliki filosofi tiada hari tanpa tanam dan tiada hari tanpa panen, terus berkesinambungan dalam produksi,” ungkap Bupati Pandeglang saat panen raya tomat, cabai, dan bawang di Kecamatan Jiput, Rabu (30/6/2021).

Bupati meyakini, bukan hanya dukungan dari bantuan nya namun, kata Irna semangat dan motivasi yang tinggi sehingga produktifitasnya terus meningkat. “Adanya bantuan ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat ditemgah pandemi, terus semangat untuk para petani,” imbuhnya.

Sementara Heni Supiani, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Pandeglang mengatakan, bantuan ini kegiatan pengentasan daerah rentan rawan pangan. “Bantuan nya berupa uang yang masuk rekening petani, benih dan pupuk,” ungkap Heni

Heni juga menyampaikan, tidak sampai disini, untuk mendorong ketersediaan pangan yang cukup khususnya di daerah rawan pangan, program ini akan dilakukan secara berkesinambungan. “Ini akan continue untuk daerah yang kategori rawan pangan,” sambungnya.