Bupati Irna : Polri Semakin Solid Dan Mantap Dalam Mengayomi Masyarakat

Pandeglang – Sinergitas yang dibangun oleh Pemerintan Daerah (Pemda) dengan jajaran lintas sektoral cukup baik sekali, diantaranya dengan pihak Kepolisian Resor (Polres) Pandeglang dalam menekan laju perkembangan covid 19. “Pada peringatan HUT Bhayangkara ke 75 ini kami yakin polres pandeglang akan semakin solid dan mantap dalam memberikan pengayoman kepada masyarakat,”ungkap Bupati Pandeglang Irna Narulita usai menghadiri upacara HUT Bhayangkara ke75, di Polres Pandeglang secara virtual dengan Presiden Republik Indonesia, Kamis (1/7/2021).

Dengan sinergitas yang dibangun, diungkapkan Bupati Irna tentu dapat mempermudah setiap program kegiatan yang dilaksanakan. “Dari mulai kegiatan preventif, himbauan kepada masyarakat, dan penyekatan, kami merasa terbantu sekali dalam menangani covid 19 di Pandeglang,”ujarnya.

Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi mengatakan, sejauh ini jajaran Polri khususnya Polres Pandeglang terus berjuang untuk menuantaskan pandemi copid 19, sehingga kata AKBP Hamam, sebaran covid 19 bisa ditekan dan masyarakat bisa nyaman dalam melaksanakan kegiatannya. “Kami bersama unsur terkait akan menerapkan ppkm mikro khususnya untuk sebaran covid yang besar,” katanya.

Ia juga mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan tresing, dan pencegahan melalui hibauan. “Harapan kami kedepan sebaran covid 19 semakin menurun. Apalagi akan pelaksanaan pilkades, semoga bisa berjalan lancar dan aman,” ungkapnya.

Mengutip sambutan Presiden Republik Indonesia pada saat sambutan yang dilakukan secara virtual, bahwa Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Polri, Pemda dan unsur terkait lainnya dalam penanganan covid 19. “Dengan upaya yang dilakukan semoga pandemi covid segera berakhir dan ekomomi masyarakat kembali pulih,”katanya.

“Polri jangan lengah sedikitpun dari kemungkinan yang akan terjadi baik dalam penanganan covid 19 ataupun dalam penegakan hukum, serta harus menjadi pengayom bagi masyarakat dengan menjungjung tinggi nilai pancasila dan hak asasi manusia,” pungkasnya.