ISNU Siap Bersinergi Membangun Kabupaten Pandeglang

Pandeglang – Kepengurusan Madrasah Kader Nahdatul Ulama (MKNU) – Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Kabupaten Pandeglang Masa Khidmat 2018-2022 telah dilantik, Jum’at (2/7/2021) di halaman pendopo pandeglang.

Dalam kepengurusan ISNU beragam ilmu yang ada didalamnya, untuk itu, diungkapkan Ketua Pengurus Wilayah Isnu Banten Bazari Syam, tidak menutup kemungkinan para ISNU bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang karena ISNU harus berkiprah dalam keagamaan dan kebangsaan. “Sebagai kader bangsa ISNU harus komunikatif dan analistis, jadi tidak satupun dari kami tidak mendukung program pemerintah selama tidak bertentangan dengan syariah islam,” ungkapnya.

Ia juga mengajak kepada para ISNU harus bisa responsip terhadap berbagai persoalan yang dihadapi. “Menjawab persoalan harus berdasarkan kajian, karena itulah hakikatnya sebagai sorang sarjana,” ujarnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, konsep nahdiyin sangat bagus untuk menjadi rujukan dalam mengambil sebuah kebijakan di Kabupaten Pandeglang. “Dalam ISNU banyak sekali pakar ilmu mulai dari Ekonomi hingga pemerintahan, sangat senang sekali jika kami didampingi oleh NU,” ungkap Irna.

Disampaikan Irna, saat ini penjajahan bukan lagi dalam bentuk peperangan melainkan ahlak, pemikiran sehingga mendorong kepada ke pribadian yang menyimpang. “Anak kami saat ini telah dihadapkan pada masalah yang komplek seperti narkotika, sexs bebas, dan pergaulan menyimpang lainnya. Kami harus duduk bareng untuk bersinergi agar moral anak bangsa ini bisa terbentengi,” pungkasnya.