PT.ABM Siap Kembangkan Ternak Sapi Perah Di Pandeglang

Pandeglang – PT.Agrobisnis Banten Mandiri (ABM) berencana akan mengembangkan ternak sapi perah di Kabupaten Pandeglang, hal tersebut diketahui saat Direktut Utama PT.Agrobisnis Banten Mandiri beserta jajaran melakukan pertemuan dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita di Pendopo, Selasa (30/11/2021).

Dalam kesempatan pertemuan tersebut, Direktur Operasional PT.Agrobisnis Banten Mandiri Ilham Mustofa mengatakan pihaknya berencana untuk mengembangkan peternakan sapi perah di Kabupaten Pandeglang tepatnya didaerah Mandalawangi, “kata Ilham.

“Pengembangan ternak sapi perah ini merupakan suatu model ekosistem dairy village dan kawasan usaha ternak di wilayah Kecamatan Mandalawangi, adapun untuk perencanaanya pada tahun 2022, “ucapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan investasi yang kita lakukan di Kabupaten Pandeglang sudah diprogramkan sebelumnya, dengan harapan mampu menjadi magnet untuk pengembangan peternak rakyat dalam skala porporasi petani ternak, “terangnya.

“Kami memilih Kabupaten Pandeglang untuk pengembangan sapi perah, karena wilayah Pandeglang memiliki nilai pasar yang strategis dan tingkat suhu yang cocok untuk pengembangan sapi perah, “ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan Pemkab Pandeglang selalu terbuka bagi para investor yang ingin menanamkan modalnya di Pandeglang tentu saja selama bermanfaat bagi masyarakat dan Pemerintah daerah sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada, “kata Irna.

“Kabupaten Pandeglang merupakan lumbung pangan di Provinsi Banten, dengan adanya rencana pengembangan sapi perah ini tentu saja Pemerintah daerah optimis bisa menyuplai kebutuhan sapi potong/sapi perah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat banten bahkan warga Jabodetabek, “pungkasnya.