Resmikan Pembangunan Masjid, Bupati Irna Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Pandeglang – Bupati Irna Narulita mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid, hal tersebut dikatakanya ketika meresmikan pembangunan masjid Al-Iklas sekaligus peringatan maulid nabi Muhammad SAW Kampung Sampora Kelurahan Cigadung Kecamatan Karangtanjung, Selasa (30/11/2021).

“Marilah kita senantiasa untuk memakmurkan masjid, karena melaksanakan ibadah sholat lima waktu di masjid wajib bagi setiap umat muslim, “kata Irna.

Menurut Irna, membangun masjid bukanlah hal yang sulit dilakukan, yang sulit adalah bagaimana kita bersama-sama saling mengingatkan untuk memakmurkan masjid, jangan sampai masjid ini sudah dibangun tapi tidak makmur jamaah, “ucap Irna.

Ia menambahkan sarana ibadah tentu menjadi kebutuhan dasar masyarakat, yang keberadaannya nanti tidak untuk pelaksanaan ibadah saja, tetapi juga untuk kegiatan-kegiatan sosial keagamaan, “tuturnya.

“Membangun masjid itu hal yang mudah, yang susah itu memakmurkannya, jadi mari kita bersama makmurkan masjid, mudah-mudahan sumbangsih kita untuk pembangunan masjid ini menjadi ladang amal bagi kita semua,“ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan Pemerintah daerah setiap tahun menganggarkan dana untuk pembangunan maupun renovasi masjid dan ini menjadi bagian tanggung jawab pemerintah dan masyarakat, maka dari itu kami (Pemkab Pandeglang-red) menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Sampora yang selalu kompak dan bahu membahu untuk terbangunya masjid ini, “ujarnya.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Al-Iklas Kampung Sampora Rasidi mengatakan proses pembangunan masjid ini membutuhkan waktu kurang lebih satu tahun, pembangunanya dimulai dari bulan agustus 2020, selesai bulan november 2021 dengan menelan biaya sebesar Rp 542,784.000, “katanya.

Kegiatan peresmian masjid Al-Iklas Sampora ditandai dengan penandatanganan prasasti disertai dengan pemberian bantuan untuk masjid Al-Iklas oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita.