Korpri Kemendagri Bantu Korban Gempa Di Pandeglang

Pandeglang – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan bantuan bagi korban gempa bumi di Kabupaten Pandeglang.

Pemberian bantuan dari Korpri Kemendagri secara simbolis langsung diserahkan oleh Plt.Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita di Ambuleit Pandeglang, Kamis (20/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Plt.Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro mengatakan mengatakan sebagai wujud kepedulian atas bencana gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Pandeglang beberapa hari yang lalu, “kata Suhajar.

Menurut Suhajar, bantuan bagi korban gempa di Pandeglang ini  merupakan donasi dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam Korpri Kemendagri, “terang Suhajar.

“Bantuan dari Korpri Kemendagri untuk korban gampa bumi di Kabupaten Pandeglang berupa uang sebesar Rp 100 juta, ”Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban para korban, “tuturnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengucapkan terima kasih kepada Kemendagri yang telah peduli dan memberikan bantuan bagi korban gempa di Pandeglang, tentu saja bantuan ini sangat dibutuhkan oleh para korban, “ujarnya.

Ia menambahkan Pemerintah daerah telah menetapkan status tanggap darurat, rumah warga yang mengalami kerusakan akibat gempa ini telah kami data, baik rusak ringan, sedang dan rusak berat dan bantuan bagi korban gempa dari berbagai pihak telah disalurkan, “pungkasnya.

“Kami terus melakukan pendataan dan mitigasi bencana serta berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat, tinggal bagaimana nanti teknisnya bentuk bantuan yang akan diterima oleh warga yang rumahnya mengalami kerusakan,”imbuhnya.
Selanjutnya bantuan yang diterima oleh Bupati Irna Narulita dari Kemendagri diserahkan kepada Plt.Kepala BPBD Kabupaten Pandeglang.