Pemkab Pandeglang Buka Peluang Bagi Investor Untuk Mengelola Kawasan Industri

Pandeglang – Direktur PT. Jababeka Tbk Hyanto Wihadhi melakukan pertemuan dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita di Ruang Garuda Pendopo, Kamis (7/4/2022).

Pertemuan kedua belah pihak tersebut membahas tentang investasi pengelolaan kawasan industri di Kabupaten Pandeglang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan Pemkab Pandeglang telah menetapkan beberapa wilayah kawasan industri, maka dari itu Pemerintah daerah membuka peluang selebar-lebarnya kepada para investor untuk mengelola kawasan industri di Kabupaten Pandeglang, “kata Irna.

Lebih lanjut Ia mengatakan PT. Jababeka memiliki pengalaman dalam mengelola kawasan industri, oleh sebab itu kami percaya PT, Jababeka bisa melakukan akselerasi dalam mengelola dan mengembangkan kawasan industri di Kabupaten Pandeglang, apabila nanti sudah ada kesepakatan kerjasama dengan pemerintah daerah, “ucap Irna.

Sementara itu, Direktur PT. Jababeka Tbk Hyanto Wihadhi mengatakan saat ini Pemkab Pandeglang telah menetapkan wilayah kawasan industri, maka dari itu kami berkunjung kesini (Pandeglang-red) untuk melakukan pembicaraan tentang kawasan industri tersebut, “katanya.

Menurut Hyanto pada prinsipnya PT. Jababeka Tbk mensupport rencana Pemerintah daerah tentang pengembangan kawasan industri di Kabupaten Pandeglang, akan tetapi saat ini pihaknya sedang berkonsentrasi untuk pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung lesung,”terangnya.

“Saat ini PT. Jababeka sedang fokus terhadap pengembangan kawasan wisata Tanjung lesung, tapi dalam pertemuan tadi dengan Bupati Pandeglang kami juga mencoba menawarkan bantuan untuk menyiapkan segala sesuatu terkait pengembangan kawasan industri di Kabupaten Pandeglang, “tuturnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pandeglang Ida Novaida mengatakan hari ini Bupati beserta jajaran Pemkab Pandeglang melakukan pertemuan dengan PT. Jababeka sebagai calon pengelola untuk kawasan industri, “ujarnya.

“Mudah-mudahan PT. Jababeka mau mengelola kawasan industri di Kabupaten Pandeglang, karena jika melihat kemistri PT.Jababeka sudah berpengalaman