Hadiri Haflah Ikhtitam Ponpes Nurul Mursyidah , Bupati Irna Tekankan Pentingnya Pendidikan Ahlak Bagi Generasi Muda

 

Pandeglang – Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Mursyidah Kaungcaang menggelar peringatan Haflah Ikhtitam, Kamis (14/7/2022) di Ponpes Nurul Mursyidah Desa Kaungcaang Kecamatan Cadasari.

Haflah Ikhtitam merupakan kegiatan penutupan akhir tahun ajaran bagi para santri, yang dikemas dengan beragam kegiatan santri dan pementasan.

Kegiatan Haflah Ikhtitam Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Mursyidah Kaungcaang dihadiri oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita menekankan akan pentingnya pendidikan ahlak bagi generasi muda.

“Pendidikan ahlak sangat penting, karena ahlak merupakan pondasi dasar bagi generasi muda dalam mengarungi kehidupan bermasyarakat, karena dengan ahlak, kata Irna akan lahir generasi muda yang kaya ilmu dan memiliki karakter islami,”ucapnya.

Menurut Irna, sungguh sangat beruntung orang tua santri yang menitipkan anaknya di Ponpes Nurul Mursyidah yang pada hari ini melaksanakan Haflah Ikhtitam, tentu saja keberhasilan para santri yang menimpa ilmu di ponpes ini akan melahirkan generasi yang berprestasi, “ucap Irna.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati Irna menyampaikan apresiasi kepada para ulama dan para pendidik di Ponpes Nurul Mursyidah karena sudah membawa perubahan ke arah yang lebih baik, “Dari Ponpes ini lahir generasi yang sukses dan bermanfaat bagi bangsa dan negara, “terangnya.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Mursyidah KH.E.Suherman mengatakan latar belakang berdirinya Pondok pesantren Nurul Mursyidah mulanya sebuah panti asuhan, akan tetapi kita kembangkan menjadi pondok pesantren, “katanya.

“Para santri yang masuk ke ponpes Nurul Mursyidah tidak dipungut biaya bangunan, adapun adanya biaya hanya untuk makan para santri saja dan itu pun semampunya para orang tua, karena prinsip kami yang penting para santri mau belajar, “tambahnya.