Wabup Tanto : UMKM Sektor Penguat Ekonomi Masyarakat

Pandeglang – Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban menegaskan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu kekuatan terbesar perekonomian, karena sektor UMKM ini menjadi tulang punggung kemajuan ekonomi daerah,, “demikian ditegaskan Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban usai menghadiri Otonomi Expo 2022 yang digelar Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) bertempat di Jakarta Convetion Center (JCC), Rabu (20/7/2022).

Menurut Tanto, sektor UMKM menjadi salah satu penguat bagi pemulihan dan peningkatan ekonomi usai pandemi covid-19, maka dari itu sektor UMKM ini harus kita dorong semaksimal mungkin agar perekonomian masyarakat kembali bergeliat, “ucap Tanto.

Lebih lanjut Ia mengatakan sebagai upaya membangkitkan perekonomian masyarakat pasca covid-19, Pemerintah Kabupaten Pandeglang terus melakukan pergerakan secara masif dalam mempromosikan sektor UMKM, pariwisata dan investasi, hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Pandeglang, “terang Tanto.

“Pemerintah daerah saat ini telah melakukan berbagai pelatihan dan pembinaan kepada para pelaku usaha, dan alhamdulilah hasilnya saat ini UMKM di Kabupaten Pandeglang berangsur-angsur mulai bangkit, mudah-mudahan terus mengalami kemajuan, sehingga perekonomian masyarakat kembali pulih usai pandemi covid-19, “ujarnya.

Ia berharap Apkasi Otonomi Expo 2022 bisa menjadi event tahunan dan menjadi ajang promosi dalam meningkatkan ekonomi daerah, sehingga mampu memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat, “harap Tanto.
Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan Apkasi Otonomi Expo tahun 2022 menjadi ajang bagi daerah untuk mempromosikan potensi unggulan setiap daerah diantaranya komoditi, dan peluang investasi di masing-masing daerah, “katanya.

“Kami ingin penyelenggaraan pameran Apkasi Otonomi Expo 2022 ini bisa mempromosikan dan mempublikasikan berbagai peluang, baik itu di bidang Umkm, pariwisata maupun investasi,”pungkasnya.