Ground Breaking Tol Serang – Panimbang Seksi 3, Luhut : 2024 Tol Serpan Harus Selesai

Pandeglang – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi Pj.Gubernur Banten Al Muktabar beserta Bupati Pandeglang Irna Narulita meresmikan ground breaking pembangunan jalan Tol Serang- Panimbang seksi 3 ruas Cileles – Panimbang, Senin (8/8/2022) bertempat di pintu exit tol Panimbang.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta agar pembangunan jalan tol Serang – Panimbang bisa selesai sesuai dengan target yang telah ditetapkan yakni tahun 2024.

“Kami ingin pembangunan jalan tol Serang-Panimbang seksi 3 ini selesai di tahun 2024 dan pembangunan harus bagus dan berkualitas, “kata Luhut.

Ia menambahkan pembangunan jalan tol serpan seksi 3 cileles-panimbang selesai pada kuartal II yakni 2024, karena jalan tol serpan ini mampu memangkas jarak tempuh lebih singkat, yang biasanya perjalanan jakarta tanjung lesung memakan waktu sampai 5 jam, akan tetapi dengan adanya tol serpan ini jarak tempuh hanya 2,5 jam, “tambahnya.

Menurut Luhut, tol Serpan ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, simpul-simpul perekonomian akan bergeliat di Banten dan ini menjadi lembaran baru buat Provinsi Banten dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan warga Banten terutama Kabupaten Pandeglang, “terang Luhut.

Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan pembangunan tol Serpan seksi 1-3 adalah 83,67 kilometer, sedangkan untuk pembangunan jalan tol Serpan seksi 3 Cileles- Panimbang sepanjang 33 kilometer dengan total anggaran mencapai Rp 4,6 triliun, “ujarnya.

Ia berharap tol Serpan ini mampu mendongkrak jumlah wisatawan, sehingga semua bermuara pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, “tuturnya.

Bupati Irna Narulita mengatakan kehadiran jalan tol Serang – Panimbang merupakan harapan besar bagi masyarakat Pandeglang.

“Harapan masyarakat Pandeglang untuk memiliki jalan tol akan segera terwujud, mohon doanya.