Hunian Rumah Susun Pekerja KEK Tanjung Lesung Diserah Terimakan

Pandeglang – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) menyerahkan hunian rumah susun pekerja KEK Tanjung lesung kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Senin (8/8/2022) bertempat di Aula Hunian Rumah Susun KEK Tanjung Lesung Panimbang.

Dalam serah terima tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi Kementerian PUPR yang telah membangun rumah susun bagi para pekerja KEK Tanjung Lesung.

“Hunian Rumah susun ini sangat bermanfaat bagi para pegawai yang bekerja yang ada di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, semua para pekerja akan ditampung di rumah susun ini, karena lebih mudah, lebih murah dari pada para pekerja harus pulang pergi, jadi supaya lebih efisien, kita tempatkan disini, “kata Irna.

“Teknisnya nanti kita akan atur, kami akan kerjasamakan bersama perusahaan milik daerah dan BWJ untuk segera menindaklanjutinya seperti apa baiknya, “ucap Irna.

Sementara itu, Staf Ahli Kementerian PUPR Bidang Teknologi dan Lingkungan Endra S Atmawijaya mengatakan rumah susun ini dibangun bagi para pekerja, pemandu wisata, pegawai restoran dan lain sebagainya, hal ini sebagai bukti dukungan pemerintah, karena tanjung lesung ini merupakan salah satu kawasan strategis nasional yang masih menjadi prioritas pemerintah,“tuturnya.

“Rumah susun ini dibangun tiga lantai dengan jumlah 64 kamar lengkap dengan fasilitas kamar mandi dan lain sebagainya, dan nanti mekanisme akan dikelola dan diatur oleh Pemkab Pandeglang melalui perusahaan milik daerah berkolaborasi dengan pihak BWJ, “ujarnya.

Ia berharap dengan adanya rumah susun ini mampu membantu para pegawai yang bekerja di kawasan ekonomi tanjung lesung, sehingga para pegawai KEK tanjung lesung bekerja bisa lebih efektif dan efisien, “harapnya.