Pendataan Regsosek Hasilkan Data Terpadu

Pandeglang – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Pandeglang R Achamad Widijanto menyambangi Pendopo Bertemu dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita. Tujuan kunjungannya, yaitu untuk menyampaikan program pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022.

“Kami sedang melakukan pendataan regsosek, dengan pendataan ini akan menghasilkan data terpadu, tidak hanya untuk program perlindungan sosial melainkan keseluruhan program yang dibutuhkan masyarakat untuk kebijakan pemerintah”, ungkap R Achmad Widijanto saat bertemu Bupati Irna di Pendopo, Kamis (27/10/2022).

Menurutnya, pendataan Regsosek merupakan pendataan kesejahteraan sosial ekonomi bagi seluruh penduduk Indonesia sebagai salah satu strategi pelaksanaan reformasi sistem perlindungan sosial.

“Tujuan dari pendataan awal regsosek adalah untuk menyediakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan”, ujarnya.

Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita mengajak seluruh masyarakat di Pandeglang untuk dapat menyukseskan pendataan  Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022, yang  merupakan pendataan kesejahteraan sosial ekonomi bagi seluruh penduduk Indonesia sebagai salah satu strategi pelaksanaan reformasi sistem perlindungan sosial.

“Dengan begitu pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan kabupaten kota, bisa mengambil kebijakan  yang tepat sasaran,  misalnya untuk perlindungan sosial seperti bantuan sosial dan juga untuk pemberdayaan masyarakat”, terang bupati Irna Narulita