BLUD Puskesmas Cimanuk Terbaik Ramah Anak Tingkat Nasional

Pandeglang – Badan Layanan Umum Daerah (BLuD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cimanuk meraih penghargaam Puskesmas ramah anak terbaik tingkat Nasional. Raihan tersebut dibuktikan dengan sertipikat dari Kememterian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPA) Republik Indonesia dengan nomor 260/D.PHA.5/K/11/2022.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresiasi upaya dari BLUD Puskesmas Cimanuk meraih penghargaan terbaik tingkat nasional. Irna menilai, capaian ini merupakan hasil kolaborasi cantik dengan semua pihak.

“Kami ucapkan terimakasih kepada jajaran BLUD Puskesmas Cimanuk, raihan ini harus dipertahankan”, ungkap Irna pada saat menyerahkan sertipikat kepada Kepala BLUD Puskesmas Cimanuk yang dirangkaikan apel pagi dilingkup Setda Pandeglang, Senin (8/1/2023).

Irna berharap, capaian yang diraih BLUD Puskesmas Cimanuk bisa menjadi contok bagi BLUD Puskesmas lainnya.

“Memang penghargaan itu didapat karena adanya kerja keras yang dilakukan dalam peningkatan mutu pelayanan”, ujar @irnadimyati

Sementara Kepala BLUD Puskesmas Cimanuk Mahmudi mengatakan, pihaknya bersyukur dari 11 Perwakilan Kabupaten se- Indonesia, BLUD Puskesmas Cimanuk meraih penghargaan terbaik.

“Alhamdulillah, kami mewakili Pandeglang dan juga Provinsi Banten”, ungkapnya.

Dijelaskan Mahmudi, kagiatan rutin yang dilaksanakan oleh BLUD Puskesmas Cimanuk yaitu posyandu, penyuluhan kepada masyarakat, kesekolah, posyandu remaja desa, pesantren dan lainya.

“Dengan penghargaan ini dapat meningkatkan mutu pelayanan puskesmas kami, dengan penghargaan ini justru tantangan bagi kami terkait pemenuhan hak anak”, pungkasnya.