Dibuka Presiden Jokowi, Bupati Irna Hadiri Rakornas

Bogor – Bupati Pandeglang Irna Narulita menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) beserta jajaran Menteri Kabinet, Gubernur, Bupati/Walikota se-Indonesia, Selasa (17/1/2023).

Rakornas yang berlangsung di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Jawa Barat ini juga dihadiri oleh para Forkopimda Kabupaten Pandeglang. Dimana jumlah peserta yang tercatat dalam Rakornas ini mencapai 4.545 orang.

Dalam arahannya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa, patut disyukuri bahwa inflasi kita terakhir 5,5 persen. Hari ini, di depan seluruh Gubernur, Bupati, dan Wali Kota yang hadir pada Rakornas Ia mengajak para kepala daerah untuk bekerja keras menangani berbagai permasalahan yang ada, baik pengendalian inflasi, pertumbuhan ekonomi, stabilitas politik dan keamanan.

“Saya minta para kepala daerah terus memantau harga-harga barang dan jasa di lapangan sehingga sedini mungkin dapat mengantisipasi dan menyelesaikan sebelum ada kejadian besar,” pesan Jokowi.

Menurutnya, untuk mengantisipasi terkait masalah inflasi masing – masing daerah harus memaksimalkan potensi yang ada

“Setiap Daerah harus memaksimalkan potensi yang ada, agar mampu menyelesaikan permasalahan inflasi dan pertumbuhan ekonomi, “katanya.

Ia juga meminta agar Pemerintah daerah bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD)  untuk terus menjalin dan meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Pusat.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi juga menitik beratkan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi agar bisa dilakukan di setiap Daerah, termasuk investasi dan digitalisasi pelayanan ditingkatkan.

Sementara itu, usai menghadiri Rakornas bersama Presiden Jokowi, Bupati Irna menyampaikan banyak program prioritas Pemerintah Pusat yang sejalan dengan misi pembangunan di daerah khususnya di Kabupaten Pandeglang, maka dari itu dengan adanya komitmen bersama, dirinya percaya bahwa pertumbuhan ekonomi akan berbanding lurus dengan menurunnya angka inflasi.
“Program kita selaras dengan Pemerintah Pusat, tujuannya sudah barang tentu untuk pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan msykt