Bupati Irna Imbau Masyarakat Pandeglang Cintai Produk dalam Negeri

Serang – Bupati Pandeglang Irna Narulita mengimbau masyarakat Pandeglang khususnya jajaran pegawai di lingkungan pemerintah kabupaten pandeglang untuk mencintai produk dalam negeri.
“ Seluruh pegawai lingkup pemkab pandeglang kami imbau untuk memakai produk dalam negeri, khususnya produk lokal yang ada di kabupaten Pandeglang, karna hal tersebut akan menambah pendapatan bagi para pelaku usaha di kabupaten pandeglang “, demikian disampaikan Bupati Pandeglang Irna Narulita usai menghadiri acara Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia/Produk Dalam Negeri (Gernas BBI/PDN) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) bertempat di Seputaran halaman Masjid raya Al-Bantani Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Jumat (10/2/2023).
Menurut Irna, sebagai upaya untuk mendorong UMKM dalam meningkatkan pendapatan, kualitas dan memenangkan persaingan di tingkat global semua pengadaan barang dan jasa yang ada di pandeglang sudah di realisasi kan melalui e-katalog, hal ini tentu saja bertujuan untuk memajukan sektor UMKM di Kabupaten Pandeglang, “ucapnya.
Lanjut Irna, keberadaan pelaku UMKM memiliki peran strategis dalam meningkatkan perekonomian diantaranya mengurangi tingkat kemiskinan melalui pembukaan lapangan kerja, meningkatkan pemerataan pendapatan bagi para pelaku usaha kecil dan menengah, “tuturnya.
Sementara itu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan mengimbau agar masyarakat Banten untuk menggunakan produk dalam negeri seperti sepeda motor listrik atau mobil listrik. ” kami harap UMKM lokal untuk tidak hanya memproduksi makanan atau pakaian, tapi kami akan dorong UMKM agar masuk menjadi bagian industri yang mampu membawa perubahan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, “kata Luhut.
Ia berharap gerakan nasional bangga buatan indonesia/produk dalam negeri yang digelar Pemrov Banten mampu membangkitkan gairah bagi para pelaku usaha lokal untuk memberikan kontribusi nyata terhadap peningkatan ekonomi nasional, “harapnya.