Dukung Penyusunan RDTR, Bupati Irna Teken Pakta Integritas

Pandeglang – Sebagai upaya mendukung penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) 2023, Bupati Irna Narulita melakukan penandatanganan pakta integritas pelaksanaan kegiatan bantuan teknis penyusunan RDTR melalui Anggaran Belanja Tambahan Bagian Anggaran Bendahara Umum Negara (ABT BA BUN) tahun 2023 bertempat di Ballroom The Tribrata Jakarta, Senin (27/3/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan RDTR sangat penting untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Pandeglang, “kata Irna.

Lebih lanjut Ia mengatakan pemerintah daerah telah menetapkan 5 wilayah kawasan industri, RDTR 5 kawasan industri ini merupakan salah satu faktor penting dalam menarik investor datang ke Pandeglang, “ucapnya.

“Sebagai bentuk komitmen penyusunan RDTR di Pandeglang kami telah melakukan penandatanganan bersama Kementerian ATR, hal ini dilakukan untuk mendukung kemajuan dan kesejahteraan masyarakat pandeglang, “terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang Asep Rahmat mengatakan Pemerintah Kabupaten Pandeglang dibantu oleh Kementerian ATR sudah merampungkan 2 Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) yakni RDTR Panimbang dan Carita.

“RDTR Panimbang dan Carita sudah selesai dan sudah diperbupkan termasuk RDTR Kawasan Tanjung Lesung dan saat ini pemerintah daerah fokus terhadap penyusunan 5 RDTR kawasan industri, “ungkapnya.

Ia berharap penyusunan 5 RDTR ini bisa rampung tahun ini juga sebagai upaya percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, “harapnya.