Lokasi Cagar Budaya Batu Tulis Jadi Rute Trail Adventur

Pandeglang – Artepak Batu Tulis yang berada di Desa Lebak Kecamatan Munjul, dilintasi oleh para ofroader dalam event trail adventure yang diselenggarakan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Banten. Tujuan kegaiatan ini tidak lain untuk mengenalkan cagar budaya bersejarah kepada masyarakat luar Pandeglang.

“Dengan event ini masyarakat luar bisa tau di Kecamatan Munjul ada bukti sejarah atau artepak batu tilis”, ungkap Bupati Irna saat menghadiri kegiatan Trail Adventure di Kampung Tajur Desa Munjul Kecamatan Munjul, Sabtu (27/5/2023).

Bupati Berharap, situs batu tulis munjul yang terletak di Kampung Cidanglang, Desa Lebak, Kecamatan Munjul, bisa menarik wisatawan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Alhamdulillah event ini memberikan banyak manfaat diantaranya promosi budaya. Masyarakat kami juga ekonominya terangkat karena banyak pedagang kecil yang berjualan”, ungkap Irna.

Ketua Pelaksana acara, Iip Suramiharja mengatakan, bahwa peserta ofroader yang mingikuti kegiatan ini telah melebihi target. Bukan hanya banten, yang hafir banyak dari luar Banten.

“Acara Trail Adventure mapay jalur batu tulis, kepesertaan yang hadir alhamdulilah melebihi target diatas 1.200 ofroader”,kata Iip.

Adapun 1200 lebih peserta yang hadir, dijelakan Iip itu dari berbagai daerah, mulai dari Lampung, DKI, Jabar.

“Ofroader Banten yang ada di delapan kabupaten kota di provinsi Banten juga ikut, acara ini juga kita lakukan santunan bagi anak anak yatim piatu yang ada di wilayah Desa Munjul,” ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPR RI Raden Achmad Dimyati Natakusumah, Rizki Aulia Rachman Nata kusumah, Dirbimas Polda Banten Kombespol Widiatmoko, Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, Dandim 0601 Pandeglang Letkol Inf Jani Setiadi.