Peringati Hari Pendidikan, Tanto : Guru Harus Berkarakter dan Berdaya Saing

Pandeglang – Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengatakan guru adalah pemimpin bagi anak -anak, maka dari itu hendaklah memberikan teladan dilingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat, “kata Tanto usai melaksanakan upacara peringatan hari pendidikan dirangkaikan dengan peringatan hari otonomi daerah ke -27 di Alun -alun Pandeglang, Selasa (2/5/2023).

Ia menambahkan seorang guru harus memiliki karakter dan mampu berdaya saing sebagai sumber daya manusia yang berkualitas, “ucap Tanto.

Ia menegaskan kompetensi, literasi, numerasi dan sosial kultural seorang guru sangatlah diharapkan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan attitude anak didiknya, sehingga kedepan akan melahirkan generasi bangsa yang cerdas dan berkualitas, “tegasnya.

Menurut Tanto, pemerintah terus berupaya memenuhi sarana dan prasarana pendidikan dengan anggaran 20 persen, termasuk kebutuhan digitalisasi sekolah dan kesejahteraan guru, “tuturnya.

Ia berharap peringatan hari pendidikan ini para guru mampu membawa perubahan dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Pandeglang, “harapnya.